Mbak Tatak Ujiyati: Tentang Proyek Sodetan Kali Ciliwung ke BKT, mana yang benar? - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mbak Tatak Ujiyati: Tentang Proyek Sodetan Kali Ciliwung ke BKT, mana yang benar?

 

KONTENISLAM.COM - Oleh: Mbak Tatak Ujiyati (Eks TGUPP)

Presiden Jokowi di FB & twiternya (24/1/2023) bilang bahwa proyek Sodetan Kali Ciliwung ke BKT itu mangkrak 6 tahun dan baru dikerjakan sekarang. 
Sementara itu, Kementerian PUPR pada Agustus 2021 mengatakan via twiter bahwa Proyek Sodetan Kali Ciliwung sudah dikerjakan lagi sejak th 2021 dan diprediksi selesai pada tahun 2023. 

Sodetan Kali Ciliwung adalah proyek pusat di Kementerian PUPR, Pemprov DKI bertanggung jawab membantu proses pembebasan lahannya. Dimulai tahun 2013, pada tahun 2015 proyek berhenti karena terkendala pembebasan lahan. Pemprov DKI digugat warga yang tidak terima dengan uang ganti rugi. Gubernur Ahok pilih melawan gugatan warga di pengadilan, sehingga Proyek Sodetan tak bisa berjalan alias mangkrak.

Pada tahun 2019 Gubernur Anies pilih menerima tuntutan warga, ia mencabut upaya kasasi Pemprov DKI, agar proyek Sodetan Kali Ciliwung bisa segera lanjut.

Alhamdulilah, seperti yang diumumkan Kementerian PUPR proyek kembali dilanjutkan pada tahun 2021.

Barangkali admin medsos Pak Jokowi belum update. Mungkin loh.

(fb)
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close