Megawati Tugaskan Sekjen PDIP Temui Jokowi di Tengah Isu Reshuffle, Demi Sampaikan Ini - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Megawati Tugaskan Sekjen PDIP Temui Jokowi di Tengah Isu Reshuffle, Demi Sampaikan Ini

 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ternyata menugaskan orang kepercayaannya untuk menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di tengah gencarnya isu reshuffle. Orang kepercayaan yang dimaksud adalah Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.

Tugas Megawati itu sendiri diakui oleh Hasto. Ia mengatakan dirinya diminta menemui Presiden Jokowi pada Senin (2/1/2023) untuk menyampaikan undangan Hari Ulang Tahun ke-50 PDIP.

Rencananya, perayaan HUT partai berlambang banteng itu akan digelar di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 10 Januari 2023. Dalam acara itu, PDIP mengusung tema "Genggam Tangan Persatuan dengan Jiwa Gotong Royong dan Semangat Api Perjuangan yang Tak Kunjung Padam saat HUT ke-50".

Hasto menjelaskan bahwa kedatangan dirinya diterima langsung oleh Presiden Jokowi sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam pertemuan itu, Hasto turut menyampaikan dua agenda yang akan dilakukan saat acara HUT PDIP kepada Jokowi.
 
Agenda pertama adalah acara akan digelar secara outdoor bersama kader PDIP dan Baguna. Acara lantas dilanjutkan di dalam ruangan atau indoor.

"Kemarin saya diterima oleh beliau (Jokowi) jam 14.30 WIB. Kami sampaikan sekaligus mengundang Bapak Presiden Jokowi, karena nanti ada dua agenda pada 10 Januari," kata Hasto dalam konferensi persnya di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Selasa (3/1/2023).
 
"Yang pertama outdoor bersama dengan satgas PDIP dan Baguna yang sudah terbentuk sebesar satu batalion. Kemudian dilanjutkan dengan indoor," lanjutnya.
 
Hasto melanjutkan, subtema acara HUT PDIP ke-50 terinspirasi dari sila ketiga Pancasila, yakni "Persatuan Indonesia untuk Indonesia Raya".

"Silanya adalah persatuan Indonesia. Prinsipnya kebangsaan dan itulah yang membuat kita kuat karena bersatu, kita bersatu untuk kuat," jelas Hasto.
 
Hasto sendiri hingga kini belum mengkonfirmasi partai politik mana saja yang nantinya akan hadir dalam acara HUT PDIP tersebut. Ini karena masih disusun terkait siapa saja yang akan mendapatkan undangan.

"Sedangkan terkait siapa saja yang akan diundang itu nanti akan dilakukan finalisasi lebih lanjut. Sekarang baru tanggal 3 Januari sehingga nanti akan dilakukan finalisasi lebih lanjut terhadap siapa saja yang diundang dalam pembukaan HUT PDIP," terangnya.

"Yang jelas Ibu Megawati sendiri beliau akan lebih banyak untuk berdialog dengan kekuatan akar rumput dari PDIP," pungkas Hasto.

Sumber: suara
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close