Mesranya Rusia dan Amerika di Luar Angkasa - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mesranya Rusia dan Amerika di Luar Angkasa

 

KONTENISLAM.COM - Kosmonot Rusia akan menjalani pelatihan untuk pergi ke luar angkasa dari segmen Amerika Serikat (AS) di Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) di bawah perjanjian dengan NASA (Badan Penerbangan dan Antariksa), kata badan antariksa Rusia Roscosmos.

"Pada tahun 2022, di bawah kontrak dengan NASA, Roscosmos terus memberikan dukungan teknik untuk ISS Functional Cargo Block Zarya dan menandatangani sejumlah ketentuan tambahan pada kontrak tentang pelatihan kosmonot Rusia untuk aktivitas luar kendaraan dan robotika di segmen AS," bunyi pernyataan itu.

Badan Rusia tidak memberikan perincian kapan kosmonot akan pergi ke luar angkasa dan siapa sebenarnya yang akan ambil bagian di dalamnya.

Pada Juli 2022, Roscosmos dan NASA menandatangani perjanjian tentang penerbangan terintegrasi astronot ke ISS, menurut situs Sputnik News, Rabu, 4 Januari 2023.
 
Sebagai bagian dari perjanjian, roket Soyuz-2.1a dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-22 diluncurkan dari Baikonur ke ISS pada 21 September, membawa kru lain termasuk kosmonot Rusia Sergei Prokopyev dan Dmitry Petelin serta astronot NASA Francisco Rubio.

Pada 21 Juli, kosmonot Rusia Oleg Artemyev dan astronot Badan Antariksa Eropa Samantha Cristoforetti melakukan perjalanan luar angkasa di bawah program penerbangan Rusia, jadi pertama bagi negara itu melakukan perjalanan luar angkasa bersama dengan orang asing dalam 13 tahun.

Perjanjian itu akan membuat kosmonaut Rusia bisa menumpang terbang dengan pesawat antariksa AS. Begitu juga astronaut AS bisa terbang dengan pesawat Rusia, Soyuz.

Roscosmos juga menyatakan bahwa kesepakatan itu untuk kepentingan kedua negara dan akan mempromosikan pengembangan kerja sama dalam kerangka program ISS. Di masa depan, itu akan memfasilitasi program eksplorasi luar angkasa untuk perdamaian.

Sumber: viva
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close