Nggak Main-main! Anies Baswedan Balas Telak Ocehan Fahri Hamzah - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Nggak Main-main! Anies Baswedan Balas Telak Ocehan Fahri Hamzah

 

KONTENISLAM.COM - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Anies Baswedan angkat bicara soal ocehan Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gelora Fahri Hamzah soal batalnya deklarasi Koalisi Perubahan pada 10 November 2022 silam.
 
Kala itu, Fahri Hamzah menyinggung soal belum adanya kesepakatan bandar hingga menyebkan koalisi dari Partai NasDem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu urung terlaksana.
 
Menanggapi itu, Mantan Gubernur Jakarta ini menyebut agar menanyakan ke Fahri Hamzah terkait pernyataan 'kesepakatan bandar' yang ia maksud.
 
"Kalau gitu tanya beliau (Fahri Hamzah) aja, apa itu bandar siapa itu bandar," kata Anies Baswedan dalam perbincangannya bersama Arie Putra dilansir dari Channel YouTube Total Politik, Selasa (3/1/2023).
 
"Tapi kalau semua orang berhak mengintepretasi, menganalisa dan kita enggak boleh protes mau dianalisa seperti apa pun ini kan wilayah publik," sambungnya.
 
Lebih lanjut Anies menyebutkan bahwa dia menyadari apa yang dikerjakan akan mengundang banyak interprestasi.
 
Sementara soal koalisi, Anies menegaskan bahwa hubungan NasDem dan dua partai lainnya yakni Demokrat dan PKS masih baik-baik saja.
 
"Biarkan prosesnya berjalan, menurut saya perjalanan ini baik masing-masing paratai juga menjalani proses internalnya dengan sehat. Pada waktunya mereka akan mendeklarasikan kok," ungkap Anies Baswedan.
 
Menurut Anies, Partai NasDem sudah memulai proses interal partai lebih awal sehingga tampak mendahului dua partai calon koalisi lainnya.
 
"Ya barang kali begini kalau dilihat proses Partai NaSdem proses internal sudah menjalankan lebih awal, rakernas di bulan Juni tiga bulan kemudian mendeklarasikan hasil satu orang," kata Anies.
 
"Sementara dua partai lain baru mau akan proses, kan proses internal enggak boleh dilanggar," ucap dia.
 
Sebelumnya, Fahri Hamzah membeberkan Koalisi Perubahan selama ini tidak pernah memaparkan idenya. 
 
Karena itulah, kata dia, muncul tuduhan bahwa Koalisi Perubahan hanya menunggu bandar.
 
"Kalau ada idenya paparkan, kalau tidak ini dituduh hanya nunggu bandar," ucap Fahri Hamzah. [wartaekonomi] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close