Pantas Jadi Presiden, Ganjar Dinilai Santun dan Sarat Prestasi, Kalian Setuju? - KONTEN ISLAM

Pantas Jadi Presiden, Ganjar Dinilai Santun dan Sarat Prestasi, Kalian Setuju?

 

KONTENISLAM.COM - Di mata para relawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memiliki segudang prestasi dan citra baik selama berkiprah di kancah politik tanah air, sehingga pantas menjadi presiden.

Anggota Dewan Pembina Ganjarian Spartan, Muannas Alaidid mengungkap salah satu alasan dirinya dan para relawan menyatakan dukungan kepada mantan Wakil Ketua Komisi II DPR ini untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Alasan yang pertama, menurutnya Ganjar selalu bersih dalam berpolitik tidak pernah memanfaatkan politik identitas untuk meraih jabatan. 

Selain itu, ia juga menilai ganjar sebagai sosok yang sangat toleran.

“Pak Ganjar itu kan punya sikap yang jelas dan tegas terhadap isu-isu yang berkaitan dengan masalah politisasi agama. Pak Ganjar juga punya karakter dan ciri khas yang sama dalam menyelesaikan persoalan-persoalan intoleransi di Indonesia,” katanya di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023).

Lebih lanjut ia menilai, kinerja Ganjar dalam memimpin Provinsi Jawa Tengah terbilang cemerlang. 

Banyak persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Jateng satu persatu terselesaikan olehnya.

Keberhasilan ini menurutnya sebuah tolok ukur yang akurat bahwa Ganjar mampu membawa perubahan yang lebih baik bagi bangsa. 

Selain itu, politikus berambut putih ini juga diyakini bakal meneruskan segala kemajuan dan pembangunan yang sudah dikerjakan oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Menurunkan angka kemiskinan, kemudian bisa membawa investor, ekonomi jawa tengah kemudian meningkat. Artinya, Pak Ganjar dianggap bisa untuk meneruskan program-program agenda ekonominya Pak Jokowi ke depan,” tutupnya.

Diketahui, Ganjarian Spartan telah menyampaikan deklarasi dari 38 provinsi dan sejumlah kota-kota di luar negeri, untuk mendukung sekaligus mengantarkan Ganjar menjadi Presiden Republik Indonesia.

Adapun beberapa tokoh yang turut menjadi deklarator ialah Addie MS, Ray Rangkuti, dan pesohor-pesohor lainnya. 

Mereka menyampaikan dukungan terhadap Ganjar sebagai calon presiden (capres) melalui siaran video yang ditampilkan.

Kata Benny Kisworo, Rekam Jejak Ganjar Cerminkan Nilai-nilai Islam

Sebagai salah sosok kandidat kuat calon presiden, Ganjar Pranowo dinilai punya rekam jejak yang mencerminkan nilai-nilai Islam. Setidaknya itu pandangan Ketua Umum Kornas Relawan Pro Ganjar Pranowo (ProGP), Benny Kisworo.

“Track record (rekam jejak) pribadi dan kebijakan Ganjar dalam menduduki jabatan publik mencerminkan dan mengejawantahkan dengan baik nilai-nilai Islam,” kata Benny dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (18/1).

“Ganjar tak berjarak dengan rakyat serta sopan santun dalam berkomunikasi,” imbuhnya.

Ia melanjutkan, integritas dan komitmen Ganjar terhadap pemberantasan korupsi serta membangun birokrasi yang bersih pun telah tercermin dalam rekam jejaknya.

Lebih lanjut, Benny menerangkan, Indonesia 2024 juga membutuhkan pemimpin yang bisa menjamin keberlanjutan dan kesinambungan pembangunan yang telah diletakan Presiden Joko Widodo. Menurutnya, Ganjar Pranowo adalah pilihan yang paling tepat.

“Pembangunan fisik seperti Ibukota Negara (IKN) baru di Kalimantan dan infrastruktur lainnya harus terus dilanjutkan demi kemajuan Indonesia,” kata Benny.

Selain itu, pembangunan sumber daya manusia (SDM) juga harus menjadi fokus utama pembangunan Indonesia ke depan agar bisa bersaing dan unggul dengan negara-negara lain.

“Pilpres 2024 kita harus berjuang total untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Ganjar sosok pemimpin yang Islami, sangat cocok dengan kultur Sumbar,” ujar Benny saat mengukuhkan ProGP se-Sumbar di Padang, Sumatera Barat, Rabu (18/1). 

Deklarasi Ganjarian Spartan Siap Menangkan Ganjar Pranowo Capres 2024

Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024. 

Deklarasi itu dilangsungkan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2023). 

Ketua Umum Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo, Guntur Romli mengatakan, pembentukan Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo dilandasi oleh keyakinan terhadap sosok Ganjar Pranowo sebagai penerus Presiden Joko Widodo. 

"Ganjar Pranowo adalah sosok dari penerus dan pelanjut Presiden Joko Widodo. Kami yakin semakin maju, semakin makmur," kata Guntur Romli di lokasi. 

Menurutnya, sebagai relawan yang mewakili semua kalangan di Indonesia, Ganjarian Spartan Ganjar Pranowo berharap agar keberhasilan selama kepemimpinan Joko Widodo dapat dipertahankan dan berlanjut menuju arah yang lebih baik lagi. 

"Selama kepemimpinan 9 tahun ini kami ingin tidak boleh berhenti, tidak boleh ambruk, tidak boleh stagnan, tepi harus ada yang melanjutkan yaitu bapak Ganjar Pranowo," ucapnya. 

Guntur menuturkan, Spartan Ganjar Pranowo sebagai relawan yang menjunjung tinggi persatuan Indonesia menilai Ganjar Pranowo sebagai sosok yang diterima semua kalangan. 

Rekam jejak sebagai Gubernur Jawa Tengah membuat Ganjar memiliki daya saing dengan calon presiden lainnya. 

"Pak Ganjar pada syarat pertama adalah orang ya g diterima semua kalangan. Kemudian bisa menjaga kebhinekaan. Hasil survei tetap teratas membaca hasil survei itu bagi kami seruan dari rakyat Indonesia yang meminta Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024," tandasnya. [Inilah] 
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close