Pantas Jokowi Tak Berani Poligami, Begini Ultimatum Tegas Iriana ke Sang Presiden di Buku Nikah - Konten Islam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantas Jokowi Tak Berani Poligami, Begini Ultimatum Tegas Iriana ke Sang Presiden di Buku Nikah

 

KONTENISLAM.COM - Menjalani pernikahan lebih dari 30 tahun, pasangan Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Jokowi memang selalu menarik perhatian publik.

Sejak menikah pada tahun 1986 lalu, Jokowi dan Iriana memang selalu tampak harmonis. Terlebih keduanya sudah mempunyai tiga orang anak yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep.

Namun siapa sangka, di balik harmonisnya pernikahan Jokowi dan Iriana, rupanya Iriana Jokowi kedapatan menuliskan ultimatum pada suaminya tersebut di buku nikah.

Dan terungkap, dalam buku nikah mereka berdua, Iriana menuliskan ketegasannya untuk tidak mau di madu sang presiden. Di bagian bawah Iriana menuliskan "tidak mau dimadu" menggunakan tulisan tangan.

Saat ditanya oleh presenter dalam salah satu acara, Jokowi dan Iriana pun memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

"Ya namanya wanita, siapa sih yang mau (dimadu)," kata Jokowi dilansir Hops.ID dari Suara.com, pada Senin 16 Januari 2023.

Iriana pun mengaminkan perkataan dari Jokowi tersebut. Yang menyebut jika dirinya memang tidak ingin dimadu.

"Ya namanya perempuan pastinya enggak mau to mbak dimadu," ujar Iriana sambil tertawa.

"Ya yang penting dijalani saja," lanjut Iriana.

Kisah cinta Jokowi dan Iriana berawal dari semangkok bakso

Sementara itu, Jokowi sendiri pernah mengatakan jika kisah cinta dirinya dan sang istri berawal dari semangkok bakso.

Ya, makan bakso berdua menjadi momen spesial awal benih cinta mereka tumbuh. Hal itu dikatakan Jokowi kepada Cak Lontong.

"Pertama kali ketemu makan bakso dan sepedahan. Kedua kalinya sepedahan lagi. Setelah itu, saya yakin kalau ibu Jokowi (Iriana) sudah 'kena' sama saya," kata Jokowi dikutip dari YouTube Joko Widodo.

Lantas, Cak Lontong pun penasaran bagaimana bisa bakso yang dipilih Jokowi. Jawaban pria nomor satu di Indonesia ini mungkin akan membuat Anda tertawa karena saking lugunya.

"Kenapa bakso? Pertama karena pas untuk saya, maksudnya porsinya pas dan harganya murah. Coba kalau misalnya saya dan ibu Jokowi makannya nasi tumpeng, kekenyangan," katanya lantas tertawa.

Jokowi pun memaknai bentuk bakso yang bulat tersebut dengan kisah cintanya. Bulatnya bentuk bakso pun ia kaitkan dengan semangat dan tekad dalam membina rumah tangga.

"Bakso kan bulat. Ini maksudnya, tekad bulat kita berdua untuk membangun rumah tangga yang bahagia dan menyatu terus," ungkap Jokowi kemudian tersenyum tulus.***

Sumber: hops
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close