Pesan Anies ke Pelajar Indonesia di London: Jaga Nama Baik Indonesia, Buat Mereka Kagum - KONTEN ISLAM
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pesan Anies ke Pelajar Indonesia di London: Jaga Nama Baik Indonesia, Buat Mereka Kagum

 

KONTENISLAM.COM - Bakal Calon Presiden yang diusung Partai NasDem Anies Baswedan sempat melakukan pertemuan dengan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di London, Inggris, pada Sabtu, 14 Januari 2023 waktu London.

Kepada para pelajar Indonesia di London, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 ini menitipkan pesan agar belajar dengan tekun dan tidak mudah menyerah selama menempuh pendidikan.

“Buat teman-teman yang sedang kuliah, kerja keras, belajar yang sangat tekun bertahan di perpustakaan hingga larut malam, hingga dini hari lakukan itu. Tangguh, tahan jangan sedikitpun gentar menghadapi tantangan pelajaran yang luar biasa,” kata Anies dikutip KBA News melalui video yang dibagikan di Instagramnya @aniesbaswedan, Selasa, 17 Januari 2023.

Anies meyakini bahwa semua yang dilalui selama proses belajar akan menjadi bekal untuk nantinya mengarungi masa depan membawa nama baik Indonesia.

Alumnus Northern Illinois University, Amerika Serikat itu menambahkan setelah selesai kuliah, jangan cepat-cepat pulang. Dia menyaranka, untuk bekerja dulu di negara tersebut, cari kesempatan untuk dapat pengalaman, dan memperluas jejaring.

“Setelah itu terbangun, republik menunggu bangsa ini menunggu dan kita berharap dimanapun anda berada pesan saya satu jaga nama baik Indonesia, dua kata impress them buat mereka kagum,” ungkapnya.

Pria yang baru saja diangkat menjadi anggota Dewan Pendiri pada Institute for ASEAN Studies, University of Oxford itu mengaku kagum dengan pelajar Indonesia di London.

Menurutnya, mereka adalah anak-anak yang cerdas, terdidik, wawasannya luas, kritis, analitis, berpikir dengan runtut menyampaikan pandangan dengan sistematik.

“Bangga rasanya melihat mereka, salut rasanya melihat mereka itulah potret kecil dari mahasiswa kita yang belajar di dunia internasional,” tuturnyam

Dia pun berharap pertemuan tersebut dapat bermanfaat bagi dirinya dan semua yang hadir sehingga menjadi bekal untuk membawa nama baik Indonesia ke depan.

“Semoga interaksi kemarin bersama dengan sebagian pelajar Indonesia menjadi bekal yang bermanfaat bagi saya pribadi dan bagi semua yang hadir. Terima kasih kami tunggu kabarnya hadir di dunia global mewarnai, membawa nama baik Indonesia,” jelasnya.

Sumber: kbanews
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close