Rongrongan Oligarki Tidak Bisa Goyahkan Koalisi Perubahan - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rongrongan Oligarki Tidak Bisa Goyahkan Koalisi Perubahan

 

KONTENISLAM.COM - DPP Partai Demokrat meyakini rencana pembentukan Koalisi Perubahan bersama PKS dan Partai Nasdem tidak akan goyah dari upaya pihak-pihak tertentu. Temasuk dengan makin kencangnya isu perombakan kabinet.

Keyakinan ini disampaikan Deputi Analisa Data dan Informasi DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution kepada Kantor Berita Politik RMOL beberapa saat lalu di Jakarta, Selasa (17/1).
 
“Koalisi Perubahan yang diinisiasi Partai Demokrat, PKS dan Partai NasDem tidak akan goyah terhadap adanya upaya rongrongan dari oligarki,” tegasnya.

Demokrat, kata Syahrial, tidak mengharapkan koalisi yang dibangun hanya untuk berlayar pada Pilpres 2024. Selain bisa berlayar, kemenangan juga harus jadi tujuan koalisi dibentuk.

Atas dasar itu, Syahrial meyakini tekanan-tekanan politik yang berusaha melemahkan terbentuknya koalisi perubahan akan gagal. Sebab, yang dihadapi mereka adalah keinginan rakyat untuk perbaikan.

Ditegaskan Syahrial, saat ini, tim kecil Koalisi Perubahan tengah konsentrasi pada langkah-langkah pemenangan pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2024. Ujian yang tengah dihadapi salah satu calon mitra koalisi yang sering diberitakan akan didepak dari kabinet, diyakini tidak akan memengaruhi pembahasan pada tim kecil Koalisi Perubahan.

“Artinya, sejauh ini opini yang berkembang untuk menjegal terbentuknya Koalisi Perubahan tidak akan mudah dilakukan. Termasuk spekulasi reshuffle kabinet atau memaksakan tokoh tertentu untuk mendampingi Anies sebagai cawapres,” tandasnya. 

Sumber: RMOL
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close