Sandiaga Uno Tinggalkan Gerindra, Rocky: Beri Jalan untuk Sufmi Dasco - Konten Islam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sandiaga Uno Tinggalkan Gerindra, Rocky: Beri Jalan untuk Sufmi Dasco

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat Politik Rocky Gerung menyoroti bagaimana Sandiaga Uno dikabarkan akan segera meninggalkan Partai Gerindra.

Menteri dalam kabinet Joko Widodo itu dicurigai akan bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan guna ikut Pilpres 2024.

Beberapa hal disoroti Rocky, salah satunya bagaimana Sufmi akan diuntungkan dengan hengkangnya Sandiaga.

"Dengan sosok Sufmi Dasco berbicara jika Sandiaga Uno akan pindah ke PPP, sebenarnya menjadi jalan mulus bagi dia untuk menjadi nomor 2 di partai Gerindra," ujar Rocky Gerung.

"Saat Sandiaga Uno pindah, tidak menjadi pesaingnya Dasco di Gerindra," kata ia.

Secara pragmatis, Sandiaga Uno jika mau maju Pilpres 2024, membutuhkan partai dengan posisi strategis.

"Jika kepindahan belum tentu mendapatkan posisi ketua umum PPP. Sandiaga secara pragmatis, butuh partai, yang mungkin secara syarat tidak mencukupi, namun punya masa depan menghantarkan Sandiaga Uno sebagai ketua umum partai," terang ia.

"Karena itu, sebaiknya bikin kongres luar biasa PPP. Dengan cara itu,, Sandiaga Uno lebih lega pamit pada Prabowo Subianto. PPP secara real, melalui munas luar biasa, menempatkan Sandiaga Uno sebagai ketum," sambung Rocky.

Keharusan syarat presiden harus 20 persen, dipastikan Rocky Gerung akan terus menjadi khawatiran pemain politik yang punya hasrat capres.

"Semua pemain politik sakit jiwa, dengan syarat begitu (presidential threshold). Karena itu, harus 0 persen," celetuk Rocky.

Dia pun mengakhiri komentarnya dengan mengirimkan salam hangat pada politikus Gerindra tersebut. "Salam buat Sandi, salam buat Prabowo," pungkas dia kemudian.

Sumber: lawjustice
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close