Sultan Banten Sebut Anies Baswedan Sebagai Tamu Agung, Ada Doa yang Disematkan - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sultan Banten Sebut Anies Baswedan Sebagai Tamu Agung, Ada Doa yang Disematkan

 

KONTENISLAM.COM - Kunjungan calon presiden (capres) 2024 dari Partai NasDem Anies Baswedan ke Tanah Jawara disambut terbuka oleh pihak Kesultanan Banten.

Kedatangan Anies disambut langsung Sultan Banten ke-18 Ratu Bagus Hendra Bambang Wisanggeni. Ratu Bagus mengatakan kehadiran Anies ke Banten merupakan berkat Rida Allah SWT.
 
“Beliau hadir bersilaturahmi dengan para ulama kesepuhan rakyat Banten karena Rida Allah SWT,” ucap Ratu Bagus, Selasa (24/1).

Sultan mengungkapkan berkunjungnya Anies ke Kesultanan Banten harus disambut dengan maksimal. “Saya selaku kesepuhan Banten tak lain adalah menerima kedatangan tamu agung (Anies, red). Jadi, wajib untuk menjamunya menerima dengan baik,” tutur dia.

Berkaitan dengan rencana Anies akan mencalonkan diri sebagai presiden, Sultan mengatakan tidak ikut-ikutan dengan persoalan politik. Sultan menegaskan dia sebagai orang yang dituakan di Banten akan bersikap netral.

“Saya selaku kesepuluh Kesultanan Banten, persoalan beliau ada niatan menjadi nomor satu (presiden, red) semoga mendapatkan Rida Allah SWT,” katanya.

“Saya selaku kesepuhan akan bersikap netral,” sambungnya.

Dia berharap pemimpin selanjutnya nanti dapat membawa suatu perubahan ke arah yang lebih baik.

“Akan tetapi, saya berharap seorang pemimpin yang dapat merubah Banten menjadikan Indonesia ke arah lebih baik,” tuturnya.

Sultan berpesan pemimpin bangsa jangan mengambil keputusan yang merugikan umat Islam.

“Presiden paling penting, kebijakan yang diambil semoga tidak merugikan umat Islam,” kata Sultan.

Sumber: jpnn
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close