Surya Paloh Minta Seluruh Fraksi NasDem Dukung Pemerintahan Jokowi dan Maruf Amin - Konten Islam
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Surya Paloh Minta Seluruh Fraksi NasDem Dukung Pemerintahan Jokowi dan Maruf Amin

 

KONTENISLAM.COM - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem melakukan pertemuan rutin dengan membahas banyak isu aktual itu menyinggung persoalan perkembangan eksternal dan internal partainya. 

Tak hanya itu, sekaligus membahas sorotan oleh sejumlah pihak termasuk Pemerintahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, buntut pemilihan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.   

Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh justru berpesan kepada seluruh anggota Fraksi NasDem DPR RI untuk mendukung penuh Pemerintahan Presiden RI Jokowi dan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin.

Surya Paloh juga berharap agar Fraksi NasDem memperjuangkan Pemilu 2024 tetap menggunakan sistem proporsional terbuka karena hal itu dianggap lebih demokratis dan berkeadilan bagi rakyat.

Hal itu disampaikan Ketua Bidang Media dan Komunikasi DPP Partai NasDem Charles Meikyansah dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (16/1/2023).

"Pak Surya tegaskan dukungan penuh terhadap Pemerintahan Jokowi dan Ma'ruf Amin hingga selesai dan memerintahkan seluruh anggota Fraksi NasDem DPR RI melakukan hal serupa di komisi maupun AKD (alat kelengkapan dewan) lainnya," ujar Charles.

Di samping itu, Charles menambahkan saat ini perkembangan politik Tanah Air terus berkembang sehingga membutuhkan komunikasi yang baik antara DPP dan Fraksi NasDem agar mereka dapat seirama dalam mengambil kebijakan.

"Fraksi merupakan perpanjangan tangan partai karenanya harus satu komando," tuturnya.

Sebagai informasi ambahan, sejumlah pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut, antara lain ada Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali, Ketua Fraksi NasDem Robert Rouw, dan Sekretaris Fraksi NasDem Saan Mustopa.

Ditambah ada beberapa elite partai, seperti Lestari Moerdijat serta Rachmat Gobel.

Sumber: genpi
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close