Tokoh Pemuda Solo Ini Yakin Anies Baswedan Mampu Wujudkan Perubahan Besar Indonesia - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tokoh Pemuda Solo Ini Yakin Anies Baswedan Mampu Wujudkan Perubahan Besar Indonesia

 

KONTENISLAM.COM - Berbekal keahlian akademisi dan pengalaman, Anies Rasyid Baswedan diyakini mampu membawa perubahan besar Indonesia. Hal itu sudah teruji dan terbukti ketika berada di pemerintahan. Baik saat menjabat menteri pendidikan maupun Gubernur DKI Jakarta.

“Saya pribadi berharap Bapak Anies Rasyid Baswedan bisa menjadikan bangsa ini lebih baik. Dan saya sangat meyakini kemampuan beliau,” ungkap Abdul Basith, tokoh pemuda Kota Solo kepada KBA News.
  
Lebih jauh Abdul Basith menerangkan, kondisi perpolitikan dan peraturan perundangan sangat memprihatinkan. Dunia politik saat ini masih banyak dihuni politikus yang kurang amanah. Kurang beretika, dan juga kurang keberpihakan pada keadilan sosial.

“Kita harus jujur. Bahwa masih banyak politikus yang kurang beretika. Mengembangkan pola pragmatis dan transaksional. Keberpihakan pada rakyat kecil masih minim. Kalau pun ada itu hanya insidental ketika agenda-agenda politik berlangsung,” tegas Abdul Basith.

Dikatakannya, kemampuan manajerial Anies Rasyid Baswedan bisa terbaca ketika memimpin DKI Jakarta. Koreksi terhadap proyek reklamasi adalah salah satunya. Dengan terang benderang Anies Rasyid Baswedan menunjukkan ketegasannya. Tak mudah untuk disetir pihak tertentu. Juga tak mudah mengubah pandangan kendati ada iming-iming fantastis.

“Figur pemimpin seperti ini yang didambakan rakyat Indonesia hari ini. Bangsa kita yang besar layak dipimpin seorang figur yang sangat memahami persoalan bangsa secara detil. Dan sangat mengerti solusi terbaik atas masalah-masalah tersebut,” tutur pria yang juga Anggota Dewan Pembina DPD Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Surakarta ini.

Menurut Abdul Basith, hak pokok warga negara pasti bisa dipenuhi ketika Anies Rasyid Baswedan memimpin bangsa. Pemimpin sekelas Anies Rasyid Baswedan akan mampu memprioritaskan hak warga negara untuk dipenuhi. Seperti kesejahteraan, pendidikan, dan kesehatan.

“Pemimpin seperti Bapak Anies Rasyid Baswedan akan memberikan keberpihakan besar pada kepentingan rakyat. Segala bentuk produk hukum juga akan diarahkan untuk memberikan ruang keberpihakan yang sama pada pribumi maupun nonpribumi,” ucapnya.

Sumber: kbanews
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close