Viral Benda Misterius Bercahaya Melintas di atas Gunung Merapi Dini Hari, UFO? - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Viral Benda Misterius Bercahaya Melintas di atas Gunung Merapi Dini Hari, UFO?

 

KONTENISLAM.COM - Baru-baru ini warganet dibuat heboh setelah beredar sebuah video viral di Twitter yang memperlihatkan benda misterius melintas di atas Gunung Merapi. Rekaman kejadian tersebut dibagikan akun @merapi_uncover, pada Rabu (25/1/2023).

Diketahui berdasarkan video yang beredar, kejadian benda misterius melintas di atas Gunung Merapi terdokumentasikan pada tanggal 24 Januari 2023 sekitar pukul 01.24 WIB, dini hari.

Selain itu, tertulis lokasi pengambilan video yaitu di Kemirikebo, selatan Gunung Merapi. Tepatnya masuk Kecamatan Turi, DI Yogyakarta.

Akun Twitter @merapi_uncover tidak memberikan penjelasan lengkap terkait kejadian dalam video tersebut.

Ia hanya menulis, "Fenomena merapi" dan menyebutkan akun pertama yang mengunggah video tersebut @SarjioS3.

Rekaman tersebut menampilkan Gunung Merapi yang tampak menjulang. Lantaran terjadi pada dini hari, minim sekali cahaya yang terlihat di sana.

Di puncak Merapi hanya terlihat sedikit guguran lava, sebab memang gunung berapi ini masih aktif dengan status SIAGa (Level 3). Namun yang menjadi perhatian adalah benda misterius yang tiba-tiba melintas di atas puncak.

Benda berbentuk bulat dan bercahaya sangat terang ini terlihat melintas tepat di atas puncak Merapi.

Hingga berita ini diterbitkan, video viral benda misterius melintas di atas Gunung Merapi ini sudah disaksikan lebih dari 142 ribu kali. Bahkan postingan tersebut mendapat lebh dari 1.500 like dan 300 retweet.

Belum ada konfirmasi dari pihak terkait mengenai benda misterius bercahaya yang melintas di atas Gunung Merapi ini. Namun warganet sudah banyak mengeluarkan spekulasinya.

Rata-rata mereka menyebut bahwa benda misterius itu adalah UFO. Namun ada pula yang meyakini bahwa fenomena tersebut merupakan meteor.

"Kui sik liwat meteor opo pesawat alien? (Itu yang lewat meteor atau pesawat alien)" tulis salah satu warganet.

"Kalau pesawat pasti cahaya lampunya berkedip-kedip stabil, kalau drone sepertinya terlalu besar," komentar netizen lain yang penasaran.

"UFO inspeksi gunung merapi," ujar yang lain.
 
Sementara itu salah satu warganet dengan akun @HbkBro_ mengatakan bahwa fenomena serupa pernah terjadi pada tahun 2020. Ia pun memperlihatkan video dua tahun lalu.

"Bisa bantu jawab min ini meteor atau apa," tulisnya.

Menurut kalian apa penjelasan dari benda misterius bercahaya yang melintas di atas Gunung Merapi baru-baru ini?

Sumber: suara.
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close