Warga Banyuwangi Berharap Anies Kembalikan Kejayaan Indonesia - KONTEN ISLAM | Berita Politik
Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Warga Banyuwangi Berharap Anies Kembalikan Kejayaan Indonesia

 

KONTENISLAM.COM - Pengurus Anies Pemimpin 2024 (AP24) Banyuwangi, Jawa Timur, resmi dilantik di lapangan Futsal Surya, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro pada Kamis, 12 Januari 2023 lalu.

Ketua DPD AP24 Banyuwangi Ustadz Ghufron Amrullah, Lc., menegaskan mereka mendukung Anies Baswedan bukan pada Pemilihan Presiden 2024 ini saja. Pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu mereka pun sudah turut mengawal mantan Mendikbud tersebut.  Karena sudah mengetahui kapabilitas dan kualitas kepemimpinan mantan rektor Universitas Paramadina itu.

“Waktu Pilgub 2017 kita sempat datang ke Jakarta dengan beberapa rombongan untuk ngawal kemenangan Anies. Dari ujung Pulau Jawa ini, kita ke Jakarta jagain TPS,” jelasnya sambil tertawa saat dihubungi KBA News lewat sambutan telepon seluler, Sabtu, 14 Januari 2023.

Menyongsong Pilpres 2024 mendatang, mereka semakin semangat berjuang karena semakin yakin Anies layak untuk menjadi presiden setelah terbukti berhasil selama lima tahun memimpin Jakarta.

“Anies kan rekam jejaknya sudah jelas. Dari kakeknya pahlawan nasional, ketika jadi gubernur banyak prestasinya. Itu yang kemudian membuat kita ngefans dengan Pak Anies,” sambungnya.

Bahkan setelah tidak lagi menjadi orang nomor satu di ibu kota, berbagai penghargaan dan pengakuan termasuk dari dunia internasional masih terus mengalir kepadanya.

Yang terbaru adalah Anies didaulat menjadi Founding Member & Board Member of The Institute for ASEAN Studies Universitas Oxford, Inggris. “Itu prestasi yang sangat luar biasa,” sambung jebolan Universitas Al-Azhar, Kairo, Mesir ini.

Pihaknya menaruh harapan besar kepada Anies Baswedan kalau terpilih pada geralan pilpres mendatang. Pertama, mengembalikan kedaulatan negeri ini kepada rakyat.

“Karena sekarang yang terjadi adalah sebuah fakta yang nyata rakyat kita termarjinalkan. Rakyat masih menjadi kelas kedua yang mendapat kerja malah tenaga kerja asing,” tegas pengasuh Pesantren Yatim Ladunna ini.

Kedua, mereka berharap Anies dapat mengembalikan kembali kejayaan Nusantara seperti di zaman kerajaan Majapahit. “Itu juga sebuah impian bersama,” tandas tokoh agama berusia 50 tahun ini.

Diberitakan sebelumnya pelantikan dan deklarasi simpul relawan AP24 Banyuwangi ini berlangsung meriah dengan dihadiri lebih dari 125 orang.

Selain anggota AP24 Banyuwangi, juga hadir perwakilan berbagai simpul relawan lainnya seperti Jaringan Nasional Relawan Anies Baswedan (Jarnas ABW) dan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Banyuwangi (ANIESWANGI) serta tokoh-tokoh politik dari lima partai.

Rangkaian acara yang juga dihadiri Ketua DPW Anies AP24 Jatim KH Muhyiddin bersama jajarannya dan perwakilan DPP AP24 Ahmad Baraas juga semarak. Praacara diisi dengan hiburan angklung seni khas Banyuwangi dan lagu tradisional suku Osing dengan musik modern. “Memang kita desain meriah acara kemarin itu,” ucapnya.

Sumber: kbanews
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close