AHY: Sudah Direstui SBY, Dukungan Demokrat ke Anies Bukan Uji Coba Politik

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan bahwa sikap Partai Demokrat yang mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Ph.D. sudah dibahas dan direstui oleh Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hal itu sikap dan posisi politik Demokrat untuk mendukung Anies Baswedan sudah disampaikan pada 23 Januari 2023 lalu. Menurut AHY, sikap politik tersebut bukan sekadar test the water atau hanya uji coba politik saja.
 
“Tetapi setelah melewati sebuah proses konsultasi,” ucap AHY saat jumpa pers di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Februari 2023.

Menurutnya banyak masukan dari berbagai pihak internal Partai Demokrat, baik jajaran di tingkat pusat, daerah, maupun di Kabupaten/Kota.

“Komunikasi yang intensif antara saya pribadi sebagai Ketum dengan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono,” kata AHY.

AHY menuturkan bahwa pernyataan dukungan Partai berlambang merci terhadap mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bukan hanya sekadar uji coba dan cek ombak semata.

“Kami sepakat bahwa untuk mengusung perubahan dan perbaikan, kita juga harus bisa memberikan ruang kepada saudara Anies Baswedan untuk bisa menjadi Capres atau Bacapres yang juga diyakini bisa membawa perubahan,” tuturnya.

Dia berharap, untuk bisa menjadi calon presiden atau bakal calon presiden yang juga diyakini bisa membawa representasi gerakan perubahan tadi.

Tak hanya itu dia meminta masyarakat jangan meragukan penjajakan bakal Koalisi Perubahan yang tengah dijajaki oleh Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Tentunya kita juga terus berikhtiar, justru pertanyaan sesungguhnya adalah apa yang dilakukan kami saat ini pada tahapan memfinalisasi dan meyakinkan bahwa ketiga parpol memang benar-benar bisa duduk bersama dalam visi besar,” ungkapnya.

AHY menyebut untuk melakukan perubahan maka perlu mendukung Anies sebagai capres sebagai representasi gerakan perubahan.

“Tentunya kita semakin intensif berkomunikasi membangun chemistry dengan saudara Anies Baswedan, karena sejatinya kesepakatan dan juga kesamaan secara pertemuan tadi Pak Surya Paloh juga mengingatkan bukan hanya ukuran rasional tetapi juga sera spiritual,” tutupnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close