Anies Baswedan Punya Kapasitas Hadirkan Keadilan dan Kesejahteraan

 

KONTENISLAM.COM - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menegaskan partainya memegang dan menjalankan prinsip perubahan dan keberlanjutan jika menang pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Keberhasilan pembangunan yang sudah dilakukan pemerintah sebelumnya akan dilanjutkan dan ditingkatkan. Kemudian dilengkapi melalui inovasi-inovasi pembangunan pada aspek-aspek lain yang belum optimal.
 
“Saya kira bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan prestasi gemilang para pendiri bangsa dan generasi-generasi yang terdahulu. Pemerintah boleh berganti, namun kesinambungan dalam pembangunan tidak boleh terhenti,” jelasnya.

Dalam pidato politik pada acara penutupan Rakernas PKS di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu malam, 25 Februari 2023, yang disiarkan live kanal YouTube @PKSTV, anggota Komisi I DPR ini kemudian menguraikan keberhasilan dan capaian pemerintahan sebelumnya sebelumnya mulai dari Presiden Soekarno hingga saat ini Presiden Joko Widodo.

“Bung Karno telah mewariskan pembentukan ‘nation and character building’ untuk mempersatukan bangsa Indonesia yang beragam. Presiden Soeharto sudah mewariskan pembangunan yang berkelanjutan. Presiden Habibie menjunjung tinggi kebebasan dan upaya pemajuan demokratisasi. Kemudian Presiden KH. Abdurahman Wahid atau GusDur meneguhkan nilai-nilai keberagaman dan toleransi,” papar Syaikhu.

“Presiden Megawati menjadi simbol bahwa perempuan juga memiliki hak dan kesempatan yang sama untuk menjadi pemimpin negeri ini. Dan Presiden SBY mampu menghadirkan stabilitas nasional dan memajukan demokrasi. Termasuk Presiden Jokowi telah melakukan percepatan pembangunan infrastruktur ke berbagai pelosok negeri,” lanjutnya.

Capaian dan prestasi yang telah ditorehkan oleh para pemimpin sebelumnya tersebut harus diakui. Kepemimpinan nasional, sambungnya, mendatang harus mampu melihat sisi baik pemerintah periode sebelumnya dan kemudian menggunakan prinsip pembangunan yang berkelanjutan sebagai landasan menjalankan pemerintah ke depan.

Bakal calon presiden yang diusung PKS pada Pilpres 2024 mendatang Anies Baswedan juga akan menerapkan prinsip pembangunan perubahan dan keberlanjutan tersebut.

“PKS insya Allah mempercayakan sosok yang mampu mewujudkan hal tersebut untuk menjadi Presiden Republik Indonesia pada tahun 2024 selanjutnya kepada Saudara Anies Rasyid Baswedan,” ungkapnya.

Karena mereka yakin Anies memiliki kapasitas untuk menyatukan seluruh elemen anak bangsa; sosok pemimpin yang mampu mepupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan; dan Anies bukan pemimpin yang menabur sentimen kebencian. “Serta [Anies] punya kapasitas untuk menghadirkan keadilan dan kesejahteraan,” pungkasnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close