Anies: Perjuangan Kita untuk Mencapai Kemenangan bagi Seluruh Rakyat

 

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat, 24 Februari 2023.

Anies yang telah dideklarasikan PKS sebagai bakal calon presiden ini menjelaskan bahwa kegiatan rakernas tersebut sangat penting sebagai titik awal untuk meraih kemenangan pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.
 
“Kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala di siang yang cerah dan teduh ini, kita diberi nikmat kesehatan bisa bersama-sama hadir di dalam sebuah acara yang amat penting bagi perjalanan 1 tahun ke depan untuk meraih kemenangan bersama,” ujar Anies, seperti disiarkan live akun Youtube @PKSTV.

Kehadiran para kader PKS dari seluruh Indonesia tersebut semakin menunjukkan besarnya semangat untuk melakukan perubahan. Spirit tersebut mulai terasa sejak kemarin ketika DPP PKS mendeklarasikannya sebagai calon presiden di Markaz Dakwah (MD) Building, sebutan gedung DPP PKS di Jalan TB Simatupang, Jakarta tersebut.

“Kemarin kita semua merasakan suasana yang luar biasa, energi perubahan, keinginan perbaikan memancar dari MD kepada kita semua dan menyebar ke seluruh Indonesia. Dan hari ini energi itu nampaknya makin besar seruangan ini,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta ini.

Karena itu, katanya lagi, pertemuan dalam Rakernas PKS ini merupakan awal untuk memulai perjalanan, merealisasikan janji kemerdekaan yaitu terwujudnya masyarakat yang adil dan makmur, gemah ripah loh jinawi, seperti disampaikan Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat deklarasi capres kemarin.

Makanya Anies yang tampak mengenakan setelan jas hitam ini menekankan, yang mereka tuju sebenarnya pada pesta demokrasi tahun depan tersebut bukan sekadar untuk meraih kemenangan PKS atau dirinya sebagai capres.

“Izinkan kami menyampaikan rasa terima kasih atas sambutannya. Ini juga menjadi pengingat untuk selalu tawadhu, untuk selalu bersiap menerima amanah bila waktunya tiba dan bersama-sama berjuang ke depan untuk insya Allah mengantarkan bukan hanya kemenangan bagi PKS, bukan hanya kemenangan bagi capres. Tapi kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia,” tegasnya.

Dengan semangat yang dimiliki kader PKS, dia yakin, perjuangan bersama tersebut akan tercapai. Gelora tersebut terlihat dari warna PKS oranye-putih-hitam. Oranye menggambarkan kehangatan, harapan, dan semangat yang selalu optimis dan selalu muda. Putih menunjukkan semangat yang bersih, suci, tulus, ikhlas, dan mulia. Dan warna hitam memberikan tanda kerja keras, disiplin, aspiratif.

“Insya Allah kombinasi warna yang luar biasa ini akan terefleksi dalam kegiatan kita di hari-hari ke depan, di tahun depan ini,” ungkapnya.

Hadir seluruh elite PKS dalam acara pembukaan rakernas tersebut. Seperti Ketua Majelis Syuro DPP PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri, Wakil Ketua Majelis Syuro Ahmad Heryawan, Wakil Ketua Majelis Syuro Hidayat Nurwahid, Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen DPP PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi, dan Bendahara Umum DPP PKS Mahfudz Abdurrahman.

Rakernas sendiri akan digelar sampai Minggu lusa.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close