Baru Lengser Jadi Ketum PSSI, Spanduk Dukungan Iwan Bule Maju Pilgub Jabar Bertebaran di Bekasi

 

KONTENISLAM.COM - Mochamad Iriawan alias Iwan Bule per hari ini, Kamis (16/2/2023) resmi tanggalkan jabatannya sebagai ketua umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pada Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Sangri La, Iwan Bule digantikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Belum satu hari melepas jabatannya sebagai ketua umum PSSI, rumor bahwa Iwan Bule akan melanjutkan kariernya ke dunia politik dengan jadi kandidat Gubernur Jawa Barat (Jabar) mencuat.

Hal ini lantaran munculnya spanduk yang bertuliskan dukungan kepada Iwan Bule untuk jadi orang nomor satu di Jawa Barat gantikan Ridwan Kamil.

Dari pantuan SuaraBekaci.id, spanduk tersebut terpasang di persimpangan lampu merah Universitas Islam 45. Pertemuan antar Jalan Chairil Anwar dan Jalan Cut Mutia, Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Spanduk yang berukuran kurang lebih 200x80 tersrbut bertuliskan, "Bersama-sama Membangun Jawa Barat," tulis Spanduk itu.

Salah satu pengamen di persimpangan lampu merah Universitas Islam 45 itu mengatakan bahwa dirinya baru melihat spanduk dengan foto Iwan Bule di sisi kanan dan kiri.

"Iya bang baru ngelihat hari ini saya," ucap pengamen itu.

Beberapa waktu lalu, Iwan Bule saat masih mengemban tugas sebagai Ketum PSSI sudah pernah mengatakan kesiapannya untuk jadi Gubernur Jawa Barat.

"Gubernur itu jadi atas dukungan rakyat sebagai pemegang konstituen. Kalau suatu saat konstituen memerintahkan, saya sebagai Bhayangkara harus siap, di mana pun ditempatkan saya siap," kata Iwan di Kota Cimahi pada 25 Agustus 2022.

"Saya orang Jawa Barat, kedua karena saya pernah jadi Kapolda 2,5 tahun, ketiga karena saya pernah dibesarkan di sini, dan pernah jadi Pj Gubernur," tambahnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close