Belum Bersikap, Megawati Sedang Berhitung soal Koalisi

 

KONTENISLAM.COM - Sikap PDI Perjuangan yang belum menentukan arah koalisi dan bakal calon presiden (Bacapres) untuk 2024 dipertanyakan banyak kalangan.

Menguasai suara terbesar pada pemilu 2019 dan meraih kursi DPR RI terbanyak yakni 128 kursi, partai asuhan Megawati Soekarnoputri ini didorong untuk percaya diri maju sendirian dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang tanpa harus berkoalisi.

Ibu Megawati tokoh bangsa, politikus hebat, yang perhitungannya matang. Jadi juga akan mengeluarkan keputusan dengan matang," kata pengamat politik, Hendri Satrio, saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL, Senin (27/2).

Founder lembaga survei Kedai Kopi yang akrab disapa Hensat itu melanjutkan, PDI Perjuangan akan mendapat banyak tantangan jika memilih maju sendirian. Meskipun partai berlambang banteng ini telah memenuhi persyaratan.

"Kalau sendiri memang berat untuk PDIP. Tapi pilihannya PDIP akan menjadi sebuah partai yang kokoh di mata masyarakat karena memang percaya terhadap kemampuan kader-kader partainya," ungkap Hensat.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), PDIP berhasil meraih 27,05 juta suara (19,33 persen) dari total 139,77 juta suara sah nasional pada pemilu 2019.

Saat ini, PDIP juga menjadi partai dengan elektabilitas tertinggi dari berbagai survei politik menjelang pemilihan umum 2024.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close