Budi Saks: James Riady pusing, alamat mangkrak total ini Meikarta dan siap siap kabur ke Beijing

 

James Riady Pusing

By: Budi Saks

KONTENISLAM.COM - Meikarta proyek raksasa tanpa Amdal dibangun dengan angkuh oleh Li Bai (James Riady) begitu sukses hantar anak emasnya Jokowi jadi presiden 2014.

Proyeksinya bangun kota baru semegah Singapura dan Shanghai dengan nama ibunya perantau China yang sukses merajai bisnis dalam negeri. Mei. (Jadilah Mei-karta. Meniru Jaya-karta).

Sejak 2017 rakyat Indonesia harus tahan diri tiap hari digempur iklan Meikarta di koran-koran dan televisi dengan jumlah iklan yang bombastis dan ambisius di nyaris semua media.

Orang-orang berduit tertarik tinggal di apartemen modern dengan gaya hidup baru yang lebih berkelas daripada Jakarta yang terus dan makin tenggelam.

Tahun berganti dan waktu berjalan ternyata super proyek alami banyak kendala dari biaya pembangunan yang terus naik dan perijinan/amdal yang terus dipermasalahkan DPR.
Li Bai (James Riyadi) boss Lippo Group kerahkan medianya MetroTv dan Media Indonesia yang dimilikinya lewat PT MTI dan Lippo perintahkan Elman Saragih dan Surya Paloh terus membangun opini positif Meikarta di masyarakat padahal masalah teknis datang dari pemerintah yang dia dukung sendiri yang tak bisa kendalikan harga solar dan material bahan bangunan. Senjata makan tuan.

Meikarta Mangkrak!

2020 masih tak ada tanda-tanda pembangunan akan lanjut. Meikarta bagai kota hantu, bangunan menjulang tinggi tanpa jendela berlumut dikelilingi rawa rawa tumbuhan liar.

Ratusan konsumen pembeli unit apartemen kecewa mereka bertanya ke manajemen Lippo bisakah uang mereka dikembalikan atau pembangunan dilanjutkan? 

Li Bai murka didalam rapat dengan manajemen berteriak sesumbar "kalau mereka mau perang kita siap! Polisi bisa kita beli, jaksa bisa kita beli, media semua bisa kita beli!" 

Pembeli unit apartemen diadukan James Riyadi ke pengadilan.

Cacat logika. Konsumen beli produk dikecewakan lalu protes malah hendak diadili.

Perwakilan konsumen Meikarta datang ke DPR dan Ombudsman RI (ORI) barangkali masih ada aparat yang belum dibeli James Riyadi.

Januari 2023 DPR panggil Li Bai ke DPR RI diminta menjelaskan duduknya perkara. Tidak datang.

Febuari 2023 ketua fraksi Gerindra di DPR RI Sufmi Dasco pimpin sidak ke Meikarta dan menuntut James Riyadi dan Anthony Salim dua dari sembilan naga menjelaskan ke DPR perkara ini.

15 Febuari perwakilan Meikarta datang ke DPR menyatakan gugatan terhadap para pembeli apartemen sudah dibatalkan. Tapi Andre Rosiade dari F-Gerindra kecewa dan marah karena yang datang bukan James Riyadi dan Anthony Salim. Hanya manajemen perusahaan. DPR merasa dilecehkan.

Yang jelas James dan Anthony lagi pusing bagaimana bila skenario tiga periode bonekanya gagal terlaksana sementara safari politik kacungnya di MetroTv si Surya Polah itu belum memberikan hasil positif buat usung boneka barunya...

Alamat mangkrak total ini Meikarta dan siap siap kabur ke Beijing.

(fb)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close