Di Mata Qodari, Tokoh yang Didukung Jokowi Jadi Presiden adalah Prabowo Subianto

 

KONTENISLAM.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto merupakan tokoh yang didukung Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2024 mendatang. Sejumlah peristiwa politik secara tersirat menggambarkan dukungan tersebut.

Begitu analisa pengamat komunikasi politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer M. Qodari kepada wartawan, Jumat (24/2).

Menurutnya, dukungan itu bisa dilihat dari seberapa sering Presiden Joko Widodo hadir bersama dengan tokoh tertentu.

“Kedua, ada tidak misalnya acara-acara yang wilayahnya Pak Jokowi, yang diwakilkan kepada salah satu tokoh. Misalnya ada acara olahraga, itu Pak Prabowo mewakili Pak Jokowi,” urainya, sembari menjelaskan bahwa tugas yang diwakilkan tersebut bukan tupoksi Prabowo sebagai Menhan.

Selain itu, sambungnya, yang lebih penting diperhatikan lagi adalah intensitas sinyal yang diberikan Jokowi untuk Prabowo. Misalnya di acara Harlah 50 Tahun PPP, nama Prabowo disebut paling pertama.

Sebaliknya, Prabowo juga memberikan sinyal kuat bahwa dia siap mendapatkan dukungan dari Jokowi.

“Kita lihat beberapa kali pidato Pak Prabowo sering memuji Pak Jokowi dengan keteguhannya keberaniannya, termasuk yang paling terakhir Partai Gerindra menyatakan sangat jelas dan tegas akan melanjutkan pembangunan IKN," pungkasnya. 

Sumber: rmol

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close