Ditanya Bang Haji Rhoma Irama "Habib Ja'far ini Sunni atau Syiah?", Jawabnya Muter-muter, Netizen: Perhatikan matanya saat dia menjawab... - KONTEN ISLAM

Ditanya Bang Haji Rhoma Irama "Habib Ja'far ini Sunni atau Syiah?", Jawabnya Muter-muter, Netizen: Perhatikan matanya saat dia menjawab...

 

KONTENISLAM.COM - Habib Husein Ja'far Al Hadar (Habib Ja'far) selama ini memantik kontroversi apakah dia Sunni atau Syiah.

Hal ini pun ditanyakan Bang Haji Rhoma Irama kepada Habib Ja'far saat diundang di podcast Rhoma Irama.

"Ini Habib Ja'far ini Sunni apa Syiah? Bisa anda jelaskan?" tanya Bang Haji Rhoma Irama.

Mendapat pertanyaan sederhana ini, jawaban Habib Ja'far muter-muter ngalor ngidul. Dia tidak langsung menjawab "Saya Sunni" atau "Saya Syi'ah", tapi muter muter... 

Video jawaban Habib Ja'far saat ditanya Bang Haji Rhoma Irama ini diposting netizen di twitter.

"Ribet amat ngejelasinya .....tinggal bilang sunni apa syiah aja pake muter2 gaje....," komen netizen @JoeHans05077820.

"Nanya A.. di jawab nya.. G, J, L, S, K, L dst.. 🙃🙃🙃," sentil akun @AdeSPerwiraII24.

"Perhatikan matanya saat dia menjawab pertanyaannya bang haji. Gua yakin banget dia sedang berbohong tentang statusnya sbg sunni atau Syi'ah," ujar akun Bozz Panci @bozzvanc1 yang mengunggah video. (*lihat video di bawah postingan).

Sebagai info, Habib Ja'far merupakan alumni Pesantren YAPI Bangil, Jawa Timur. Pesantren ini disebut-sebut sebagai Pesantren yang berbasis syiah yang berada di Indonesia.

Tidak hanya latar belakang pendidikannya, jejak digital Habib Ja'far juga menjadi alasan kenapa ia dituding sebagai penganut aliran syiah. Salah satunya adalah cuitan di twitter Habib kelahiran Bondowoso, 21 Juni 1988 yang mengagungkan imam Ali.

"Adakah jaminan yang lebih pasti di akhirat nanti selain jaminan dari Imam Ali bahwa pecintanya takkan berjarak darinya walau sejengkal?" salah satu cuitan Habib Jafar pada 18 Agustus 2013 lewat akun twitternya.

Selain itu, di cuitannya yang lain, Habib Ja'far mengajak untuk mendengungkan sabda al-Husein, syair karbala dan nasyid asyura, lantaran Putra Sayyidina Ali tersebut syahid di bumi karbala.

"Mari dengungkan sabda Al Husein, syair karbala, dan nasyid asyura, sebab Husain syahid (meninggal) di tanah karbala," isi cuitan Habib Jafar.

Sejumlah tokoh pun mengatakan bahwa tokoh muda lulusan Filsafat Islam di UIN Syarif Hidayatullah itu memang syiah. Seperti KH. Idrus Ramli yang secara terang-terangan menyebut bahwa Habib Ja'far adalah penganut syiah.

"Habib Husein Jafar ini latar belakangnya orang Syiah. Dia belajar di Pondok YAPI Bangil, dan ini pesantrennya Syiah," kata KH Idrus Ramli, seperti diunggah oleh akun YouTube Top Pers pada 22 Desember 2022.

Tidak hanya KH. Indrus, Habib Noval Assegaf di akun twitternya @NovalAssegaf mengatakan bahwa Habib Ja'far itu syiah.

"Bukan asumsi, dia memang penganut ajaran Syiah dan lulusan sekolah Syiah," tulisnya pada tanggal 24 April 2022.

[VIDEO - Bang Haji tanya Habib Ja'far Sunni atau Syiah]
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close