Ini Kata-kata Zainuddin MZ yang Masih Diingat AHY Sampai Sekarang

 

KONTENISLAM.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menghadiri Haul ke-12 KH Zainuddin MZ yang digelar di Masjid Zainuddin MZ Fajrul Islam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat malam (24/2).

AHY hadir didampingi Deputi Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Partai Demokrat Syahrial Nasution. Ia berkesempatan memberikan sambutan dalam acara tersebut.
 
Dalam sambutannya, AHY mengenang kata-kata kiai sejuta umat itu. Kata-kata yang dikenang AHY itu berbunyi 'Dengan ilmu hidup lebih mudah, dengan seni hidup lebih indah, dan dengan agama hidup lebih terarah’.

AHY mengaku selalu mengingat kata-kata almarhum Zainuddin MZ itu hingga saat ini.

"Itu kata-kata beliau yang saya ingat sampai sekarang, bahwa hidup harus seimbang antara urusan duniawi tapi kita harus semakin memperkuat keimanan untuk mempersiapkan hari akhir nanti," ujar AHY.

Tak lupa, AHY juga mengajak semua pihak untuk senantiasa memperkuat tali silaturahmi. Menurutnya, Zainuddin MZ juga mengingatkan bahwa Islam adalah agama yang terus menghadirkan kemuliaan sampai akhir zaman.

"Kita bisa hidup damai, tentram, aman rukun di negeri yang begitu besar ini. Indonesia 270 juta orang dari Sabang sampai Merauke yang begitu beragam. Tapi Insya Allah, Islam yang rahmatan lil’alamin yang akan menaungi kita semua dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang semakin baik ke depan," ucapnya.

Lebih lanjut, AHY berharap agar kehidupan masyarakat Indonesia semakin sejahtera ke depannya. Putra Sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga berharap ada peluang yang baik bagi dirinya untuk membenahi Indonesia di hari mendatang.

"Kita tahu akhir-akhir ini kita juga menghadapi banyak permasalahan di Indonesia, masalah ekonomi, kesejahteraan, meningkatnya pengangguran, harga-harga mahal, dan juga berbagai persoalan hukum keadilan, termasuk demokrasi dan kebebasan berpendapat," kata AHY.

"Karena kalau bukan kita siapa lagi? Indonesia punya milik kita semua, bukan hanya milik elite tapi ini milik rakyat Indonesia," imbuh dia.

Terkahir, AHY juga menitipkan salam dari sang ayah kepada hadirin yang mengikuti haul KH Zainuddin MZ.

“Ada salam Bapak SBY. Masih ingat Pak SBY? Masih ingat ya?” tanya AHY disambut teriakan hadirin “masiiih”.

“Alhamdulillah kalau masih ingat. Beliau titip salam tentunya dengan doa semoga kita bisa terus berjuang ke depan,” demikian AHY.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close