Kesaksian Anak Muda Papua: Anies Pemimpin yang Mau Mendengar Rakyat

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Everest pemuda asal Yapen, Papua memberikan kesaksian bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang mau mendengar keluh kesah masyarakat.

“Awalnya kita hanya kenal dari televisi, tapi begitu kita satu meja, (Anies) lebih banyak mendengar. Pak Anies pribadi atau pemimpin yang mau mendengar,” kata Everest kepada KBA News, 22 Februari 2023.
 
Dia menambahkan saat berdiskusi, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu menyimak dengan baik serta memberikan arahan.

“Dalam kacamata kami anak Papua, Pak Anies mantan Gubernur yang sudah membangun DKI Jakarta luar biasa tiba-tiba saat berjumpa kami satu meja dengan Pak Anies itu sesuatu yang di luar ekspektasi kami. Kami cerita kaya sahabat, kaya teman tidak ada yang membatasi,” sambungnya.

Meski demikian, dia tidak menampik pemimpin lainnya pun ada yang seperti Anies. Namun, dia menilai, baru Anies yang mau duduk mendengarkan ide-ide dan bertukar pikiran bersama anak muda di Papua.

“Pemimpin di negara ini ada yang seperti itu tapi action-nya tidak sama seperti Pak Anies dalam artian mau duduk dan mendengar bersama dengan pemuda. Pemuda itu kan biasanya tidak dianggap tapi kalau Pak Anies selalu membakar semangat anak muda,” tuturnya.

Lebih lanjut, aktivis sosial di Papua itu juga mengaku kagum dengan perkembangan Jakarta saat ini. Menurutnya, Anies berhasil merubah Jakarta.

Taman-taman di Jakarta, katanya, dibuat begitu indah siapa saja yang berkunjung pasti akan merasakan kenyamanan. Masyarakat yang ingin mencari tempat rekreasi atau sekadar duduk santai pun bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Dia berharap, apabila Anies terpilih sebagai presiden 2024-2029 Bumi Cendrawasih akan mengalami perubahan yang lebih baik seperti Jakarta.

“Setelah bertemu, Pak Anies ini sosok yang akan tulus membangun Papua,” terangnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close