Manusia Terbang Pertama dari Andalusia

 

KONTENISLAM.COM - Pada tahun 875 M, pada usia 65 tahun, 'Abbās ibn Firnās mencoba terbang. Dengan menggunakan pesawat layang yang terbuat dari bulu dan kayu yang dibuatnya setelah berjam-jam mengamati burung yang sedang terbang, dia melompat dari atap istana Rusāfa di Kordoba (Andalusia). Bagaimanapun, dia terbang selama beberapa menit, meluncur di arus udara seperti raptor!

Ia dikenal sebagai "manusia pertama yang pernah terbang", namun selain itu, ia juga merancang jam air. Dia juga menemukan cara pembuatan kaca, dan dia mengembangkan rantai cincin yang dapat digunakan untuk menampilkan gerakan planet dan bintang. Dia juga mengembangkan proses pemotongan kristal batu. 

'Abbās Ibn Firnās (810–887 M) adalah seorang polymath Andalusia, seorang penemu, astronom, dokter, ahli kimia, insinyur dan penyair berbahasa Arab. 

Anda mungkin pernah mendengar tentang Wright bersaudara yang menemukan pesawat terbang bermesin pertama, tetapi sebenarnya berabad-abad sebelum mereka, pria Muslim ini yang menemukannya. 

#Kenali Sejarahmu
#SejarahIslam

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close