Menko Muhadjir soal Masuk Sekolah Jam 5 Pagi di NTT: Revolusi Mental

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menegaskan jam masuk sekolah peserta didik setingkat SMA dimajukan menjadi pukul 05.00 WITA baru sebatas gagasan dari Pemprov Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Itu kan baru gagasan," kata Muhadjir kepada CNNIndonesia.com, Selasa (28/2).

Muhadjir menilai usulan Pemprov NTT soal jam masuk sekolah itu pasti disertai dengan pelbagai kajian mendalam. Termasuk dari sisi ekonomi, pendidikan dan psikologi belajar.

Ia percaya Gubernur NTT Viktor Laiskodat memiliki niat untuk melakukan revolusi mental di sektor pendidikan di wilayahnya.

"Intinya kan pak Gubernur ingin ada revolusi mental dari sektor pendidikan di provinsi NTT. Dan itu bagus, agar pendidikan di NTT tidak terjebak di zona nyaman dalam ketidakmajuan," kata dia.
 
"Soal keputusannya nanti bagaimana, saya tahu pak Gubernur orangnya bijak," tambahnya.

Gubernur NTT sebelumnya meminta agar jam masuk sekolah peserta didik setingkat SMA di NTT dimajukan menjadi pukul 05.00 WITA.

Hal itu Viktor sampaikan dalam agenda pertemuan bersama kepala sekolah pada Kamis (23/2) lalu. Instruksi Viktor itu terekam dalam sebuah video berdurasi 1 menit 43 detik yang beredar di media sosial.

Viktor mengatakan budaya masuk sekolah lebih pagi bertujuan untuk mengasah kedisiplinan dan etos kerja para peserta didik. Ia pun meyakini kebijakan baru ini akan terasa berat bagi peserta didik maupun pengajar, namun menurut Viktor harus ada pengorbanan sebelum melakukan perubahan. [cnnindonesia]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close