Mobil yang Dinaiki Yusuf Mansur Pecah Ban Akibat Jalan Berlubang di Tol Japek

 

KONTENISLAM.COM - Ban mobil travel yang dinaiki oleh Ustaz Yusuf Mansur robek saat melintas di sekitar Km 65 jalan Tol Jakarta-Cikampek, arah Bandung. Ban mobil tersebut pecah diduga usai menghantam jalan berlubang.

"Di tol, lobangnya dahsyat. Ban mobil ampe robek, dan di sepanjang jalan, terlihat mobil-mobil ngalamin serupa. Alhamdulillah. Insyaallah bisa segera diatasi oleh pemerintah terkait sebelum makin banyak korban. Sekitar Km 65 arah Bandung," tulis Ustaz Yusuf Mansur di Instagram pribadinya, Minggu (26/2).

Unggahannya itu disertai dengan video. Terlihat Ustaz Yusuf tengah berbincang bersama dua orang. Dalam perbincangan tersebut, Ustaz Yusuf menceritakan bahwa banyak mobil yang turut terkena lubang.

"Mobil ban pecah di sekitar KM 65 arah Bandung ya. Alhamdulillah. Dan ada berapa mobil tadi? tadi aja ada 5 ya. Selain mobil sedan, ada di beberapa spot. Bukan hanya Km 65 itu," kata dia saat berbincang dengan dua orang pria.

Ustaz Yusuf pun menceritakan soal peristiwa tersebut. Dia mengaku naik mobil travel dengan tujuan Bandung. Di perjalanan, mobil yang ditumpanginya tersebut menghantam lobang hingga dua kali, sebelum akhirnya bannya robek.

"Tadi saya numpang mobil travel, ke Bandung, dan dari Bandung, diantar kawan," kata Ustaz Yusuf dalam keterangannya.

"Lobang dua kali kena, dan gelembung kena sekali. Saya ngeri ngebayangin mobil-mobil lain. Kasihan," kata dia.

"Yang paling sederhana: pecah ban, pelek bengkok, patah as (roda). Gimana dengan yang kebalik? Tabrakan?" sambungnya.

Akibat peristiwa tersebut, perjalannya menjadi terhambat. Dari video yang diunggahnya, nampak Ustaz Yusuf dalam kondisi baik-baik saja.

"Ngeri. Alhamdulillah dikasih liat dan ngerasain. Di mana, sebelumnya juga udah berkali-kali sih, robek ban, pecah ban, pelek bengkok," kata dia.

Ustaz Yusuf menilai, kendala di jalan tol seperti jalanan berlubang ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

"Ini emang PR (pekerjaan rumah) hulu ke hilir. Banyak pertanyaan di balik kejadian ini. Ter-iring doa untuk semua yang ada di balik tol. Baik kementerian maupun semua yang terkait," kata dia.

"Dan buat semua yang mengalami lebih dari sekadar robek, misal, patah as, atau apa, tetep alhamdulillah aja jika ga mengalami kecelakaan maut," sambungnya.

Dia berharap permasalahan ini bisa segera direspons dan diselesaikan oleh pihak terkait.

"Insyaallah postingan ini segera direspons kementerian dan pihak-pihak terkait, dan bisa menyeluruh ke seluruh tol. Aamiin. Nyawa sebab urusannya. Yakin. Kalo ga siap, asli nyawa," pungkasnya.

Sumber: kumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close