Profil KH Ahmad Mudhoffar, Tokoh Jepara yang Kini Dukung Anies Jadi Presiden - KONTEN ISLAM

Profil KH Ahmad Mudhoffar, Tokoh Jepara yang Kini Dukung Anies Jadi Presiden

 

KONTENISLAM.COM - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Husna Jepara, Jawa Tengah, KH Ahmad Mudhoffar menjadi salah satu tokoh Jepara, Jawa Tengah yang terang-terangan mendukung Anies Baswedan.

Bahkan, ia adalah salah satu kiai yang kemarin ikut mendoakan kemenangan Anies Baswedan sebagai Presiden Indonesia di 2024 nanti.
 
Diketahui, Sabtu, 25 Februari 2023, puluhan ulama berkumpul di Pondok Pesantren Ribath Nurul Anwar, Sragen, Jawa Tengah. Mereka melakukan doa bersama untuk Anies.

“Doa untuk Anies Baswedan, supaya Allah mudahkan dan berikan pertolongan untuk menjadi Presiden RI 2024. Semoga Allah selamatkan dari fitnah dan makar orang-orang yang ingin menjegal Pak Anies Baswedan,” katanya kepada KBA News, Sabtu, 25 Februari 2023.

Profil KH Ahmad Mudhoffar

KH Ahmad Mudhoffar adalah pria kelahiran Jepara, Jawa Tengah 2 Mei 1975.

KH Ahmad Mudhoffar 10 tahun belajar kitab di Pondok Pesantren Mayong, Jepara. Lalu pindah ke Welahan, Jepara di bawah asuhan KH Damanhuri Cholil dan pindah lagi ke Pondok Pesantren Sarang Rembang.

Sepulang dari Sarang Rembang, ia baru menghafal Alquran di Darul Furqon Kudus selama 1 tahun.

Ia mampu khatam Alquran 30 juz sekitar 9 bulan dan di setorkan kepada Sayyid KH Abdul Qodir Umar Basyir, yang juga menjadi Imam Besar Majid Menara Kudus.

Setelah itu, ia melanjutkan kuliah S1 di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang, lalu S2 di Universitas Nahdlotul Ulama (UnisNU) Jepara, dan S3 di Universitas Wahid Hasyim (Unwahas).

Kini, KH Ahmad Mudhoffar merintis berdirinya Pondok Pesantren Al Husna Internasional Mayong, Jepara, yang mulai 2002.

Kini lembaga pendidikan yang dipimpinnya itu sudah berkembang pesat, dalam usia 20 tahun sudah punya cabang di lima wilayah.

Sumber: kba
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close