Puan Masih jadi Batu Sandungan Ganjar Merebut Tiket Capres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Peluang Ganjar Pranowo ikut bertarung sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden (Pilpres) 2024 sangat tergantung pada kesediaan PDIP. Namun, kemungkinan diusung partai berlambang banteng itu sangat kecil.

Menurut analisis pengamat politik dari Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga, tiket capres untuk Ganjar masih terganjal oleh putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, yakni Puan Maharani.  

Untuk mendapat tiket dari PDIP, Ganjar harus bersaing dengan putri Puan Maharani.

"Tentu tidak mudah bagi Ganjar untuk menyisihkan Puan. Sebab, Puan tampaknya memang disiapkan PDIP untuk maju pada Pilpres 2024," ucap Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (17/2).

Setidaknya, ada dua indikasi Puan sudah disiapkan untuk maju nyapres. Pertama, Puan dipercaya untuk menemui ketua umum partai politik. Kepercayaan itu menjadi pertanda cucu Bung Karno ini sosok yang disiapkan untuk nyapres.

"Jadi, safari politik yang dilakukan Puan membawa misi untuk melihat peluang koalisi dengan partai yang pas. Termasuk peluang pasangan yang pas (dipasangkan) bersama Puan pada Pilpres 2024," katanya.

Kedua, Puan dipercaya melakukan konsolidasi ke bawah. Kepercayaan itu dimaksudkan agar Puan dapat bertemu langsung dengan kader. Melalui pertemuan itu, para kader PDIP memberi dukungan kepada Puan untuk nyapres.

"Jadi, dengan Puan turun ke bawah, ia dapat menggalang kekuatan. Ini artinya, mesin politik PDIP diharapkan dapat dikendalikan Puan," tutupnya. 

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close