Ratusan Srikandi se-Malang Raya Deklarasi Anies Baswedan Capres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Ratusan perempuan di Malang Raya mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju sebagai bakal calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Kegiatan bertajuk Deklarasi Srikandi Anies Malang Raya ini diselenggarakan di BTC Guest House Syariah, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu 18 Februari 2023.

Ratusan emak-emak atau Srikandi Anies itu tampak kompak saat menghadiri deklarasi dengan mengenakan busana serba hitam dan kerudung berwarna merah muda. Mereka tiba di lokasi sejak pagi hari dan sangat antusias mengikuti setiap sesi acara mulai dari foto selfie hingga pembagian doorprize.
 
Ketua Panitia Dekrasi Srikandi Anies Malang Raya, Siti A Rahayuningsih, mengatakan, pelaksanaan deklarasi kali ini digagas langsung oleh Anies Baswedan. Sebab, mantan Gubernur DKI itu menilai bahwa kaum perempuan memiliki peran penting dalam berbagai aspek kehidupan.

“Pak Anies ingin memberdayakan kaum perempuan, karena kaum perempuan dianggap sebagai kaum yang aktifitasnya ada di semua aspek kehidupan. Jadi dapat menjadi ujung tombak untuk mendulang suara dalam memenangkan Pak Anies untuk menuju perubahan,” katanya di sela-sela kegiatan.

Rahayu, sapaan akrabnya, menyebutkan total ada sekitar 600 perempuan yang ikut serta dalam Deklarasi Srikandi Anies Malang Raya kali ini. Mereka berasal dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

“Hari ini ada sekitar 450 Srikandi dan juga ada simpatisan. Simpatisan itu yang memang belum masuk ke grup relawan sekitar 150 orang. Jadi total ada sekitar 600 orang,” ujar wanita yang juga menjabat sebagai Dewan Penasehat Relawan Anies P-24 itu.

Usai deklarasi, ratusan Srikandi ini bakal bergerak merangkul masyarakat dengan memperkenalkan sosok dan keberhasilan Anies. Wilayah yang menjadi sasaran utama adalah pelosok-pelosok desa di Malang Raya.

“Kita akan ke daerah-daerah pelosok karena sampai saat ini di pelosok-pelosok itu nama Pak Anies itu belum dikenal. Jadi mereka tahunya bahwa hanya mendapatkan satu BLT sembako dan juga fasilitas gitu. Jadi tidak mengerti capres yang lainnya begitu,” ungkapnya.

Rahayu mengaku, Anies merupakan sosok yang memiliki rekam jejak yang bagus. Hal itu dibuktikan dengan bukti raihan berbagai penghargaan dari dalam maupun luar negeri.

“Ya kita kenalkan bahwa Pak Anies itu merupakan sosok yang inspiratif, yang mampu membangun bangsa dengan karya. Jadi tidak hanya omong doang, tapi beliau membuktikan dengan karya-karyanya. Berikut beliau santun, sopan dan merangkul semua lapisan masyarakat,” jelasnya.

Sumber: medcom

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close