Rejeki Anak Sholeh - KONTEN ISLAM

Rejeki Anak Sholeh

 

KONTENISLAM.COM - Mungkin Anda pernah ngomong "๐˜™๐˜ฆ๐˜ซ๐˜ฆ๐˜ฌ๐˜ช ๐˜ข๐˜ฏ๐˜ข๐˜ฌ ๐˜ด๐˜ฉ๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฆ๐˜ฉ". Ya, anggap saja sebagai sanjungan, tapi yang lebih utama tentu sebagai doa. Orang tua mana yang tak ingin anaknya menjadi sholeh atau sholihah? 

Tulisan ini sekadar berbagi kebahagiaan, syukur dapat menginspirasi teman-teman atau yang baca. Hari Kamis dini hari waktu Indonesia, alhamdulillah, anak bujang dan emaknya sudah sampai di bandara King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi. Ya, dalam rangka umrah dan ziarah. 

Kenapa saya tidak ikut? Kebetulan saya sudah umrah lebih dari satu kali waktu nguli jadi TKI Saudi. Tapi yang pasti karena tak ada yang ๐˜ฎ๐˜ฃ๐˜ข๐˜บ๐˜ข๐˜ณ๐˜ช. Ngoahahaha .... 
Umrah kali ini dibayari anak bujang. Anggap saja sebagai hadiah buat emaknya. Saya sama sekali tak keluar duit sedikitpun untuk ongkos travel umrahnya. Hanya seuprit  untuk ongkos bolak-balik saat bikin paspor dan ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ต๐˜ฆ๐˜ฌ ๐˜ฃ๐˜ฆ๐˜ฏ๐˜จ๐˜ฆ๐˜ฌ๐˜ฏ๐˜บ๐˜ข. Kalau punya duit pun, mungkin untuk kebutuhan lainnya lainnya dulu. 

Itulah kebahagiaan orang tua, saat anaknya mandiri punya penghasilan sendiri dari usaha yang halal. Bisa bantu orang tua dan saudara. Saya sudah pernah menulis soal ini. Penghasilannya dari jualan desain font atau huruf. 

Urusan mencari duit memang sudah saya ajari sejak kecil. Waktu SD sudah saya suruh bantu-bantu ngasih kecap satรฉ dan masukin sate ke plastik kemasan. Untuk usaha catering keluarga kami. 

Jualan desainnya di mulai sejak SMK kelas dua, tapi waktu itu masih ikut orang lain, sebelum akhirnya nyambi jualan sendiri. 

Lewat jualan bisa bayar kuliah sendiri. Dari pendaftaran sampai wisuda pakai duit sendiri. Serius, saya tak keluar sepeserpun buat urusan kampus. 

Sebagai orang tua tentu saya apresiasi tinggi buat perjuangan si ๐˜›๐˜ฉ๐˜ฐ๐˜ญ๐˜ฆ yang sudah berusaha keras menjadi anak yang sholeh. Semoga umrahnya mabrur dan rejekinya tetap lancar. Aamiin. 

(Teguh Suprayogi)

*fb
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close