Relawan Optimis Anies Baswedan Bisa Raih Suara hingga 70 Persen di Depok

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Relawan di Depok, Jawa Barat optimis Capres Koalisi Perubahan Anies Rasyid Baswedan akan menang besar di kota itu dalam Pilpres tahun depan. Dengan  kerja keras  yang sungguh-sungguh, konsisten dan melibatkan semua pemangku kepentingan, kemenangan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bisa mencapai  70 persen.

Ketua DPD Simpul Relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Kota Depok Muhammad Jamaludin menyatakan hal itu kepada  KBA News, Jum’at, 17 Februari 2023. “Hampir semua orang Depok mengenal Pak Anies. Tahu dan mengerti rekam jejak beliau.  Karena kedua wilayah itu cuma dibatasi oleh plang yang menandakan wilayah sudah berpindah.”
 
Dikatakan oleh pensiunan ASN Bidang Kesehatan itu, strategi pemenangan Capres Anies dilakukan secara dua arah yaitu melalui udara dan darat. Udara lewat Media sosial Facebook, Twiiter, Instagram, WA Grup, guna mensosialisasikan popularitas dan elektabilitas Anies. Lewat WAG juga ada koordinasi antara anggota agar upaya pemenangan menjadi  efektif dan efisien.

Sedangkan lewat darat, tambahnya, dilakukan melalui silaturahmi, membangun kepercayaan juga dengan tujuan memasyarakatkan sosok dan pikiran Anies. “Seperti juga wilayah Jabodetabek lainnya, tingkat popularitas Anies sangat tinggi. Bisa dikatakan kita tidak perlu bekerja terlalu keras memasyarakatkan Anies di sini.”

Pertemuan rutin

Untuk mengefektifkan sosialisasi Capres dan kebersamaan antar relawan ANIES, sejak Januari sampai dengan pertengahan Februari melakukan pertemuan rutin setiap pekan ke seluruh DPC yang ada di Depok. Sudah mengunjungi sembilan dari 11 kecamatan yang ada di Depok. Dua kecamatan lagi akan dilakukan segera.

Untuk bekerja sama dan saling pengertian, kata Jamaludin, DPD ANIES pun sudah bertemu dengan beberapa orang yang akan menjadi Caleg di tiga partai yaitu Demokrat, NasDem dan PKS di tingkat Kota. “Kita menjajaki kemungkinan saling membantu, baik dalam pemenangan Capres maupun suara untuk mereka. Semacam saling mendukunglah,” kata mantan dosen UI tersebut.

Hal lain yang dilakukan, katanya, setiap dua pekan sekali, simpul relawan bersosialisasi ke komunitas masjid, pondok pesantren dan Lansia. “Kami pun ikut serta dalam seminar, seperti kesehatan, sosial, pendidikan dan  kebudayaan dan lain-lain, dengan tujuan sosialisasi popularitas dan elektabilitas Capres Anies.”

Berkaitan dengan simpul relawan  dan daerah lain, kata Jamaludin, mereka sudah menberikan materi Entreprenuer ke UMKM MANIS, berkonsolidasi dengan DPD ANIES Bogor Raya dan Bogor Kota. “Terakhir kita ikut menghadiri  Deklarasi DPD ANIES Bogor. Pendeknya semua  kita lakukan sebagai usaha pemenangan Anies Baswedan,” demikian Jamaludin.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close