Sosok Anies Baswedan Mulai Ramai Dibicarakan di Warkop Pinggiran Kota Surabaya

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Sosok nama Anies Baswedan kini mulai hangat dibicarakan oleh masyarakat. Itu setelah dia memutuskan bersedia maju sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang usai diusung tiga partai NasDem, Demokrat dan PKS.

Tak terkecuali di Kota Surabaya. Nama mantan gubernur DKI Jakarta tersebut juga mulai sering diperbincangkan.
 
Ini misalnya di salah satu warkop pinggiran Kota Surabaya yang ada di Jalan Nyamplungan, No 97, Kecamatan Pabean Cantikan.

Amrozi Sufyan pemilik warkop mengatakan jelang Pilpres tahun 2024 saat ini yang menjadi pembahasan banyak pelanggannya adalah seputar politik saat ini. “Wajar itu. Tapi beradu argumen biasa tak sampai bertengkar,” tuturnya kepada KBANews.

Orang-orang yang mampir ngopi ke warkop dia biasanya penasaran membahas tentang siapa sosok pengganti Joko Widodo setelah ini. “Yang lagi rame, siapa oposisi nanti,” lanjutnya.

Rupanya, beber dia yang menjadi oposisi sejauh ini adalah sosok Anies. Sehingga wajar jika diharapkan bakal dapat membawa perubahan pada bangsa Indonesia nantinya jika memang terpilih.

Apalagi juga masih kata Amrozi, Anies bukan lah sosok yang asing bagi Arek Ampel. Karena kakenya, A.R Baswedan merupakan pahlawan nasional asal Gang Ampel Gading.

“Kita tahu beliau cucu salah satu pejuang. Tokoh pejuang kemerdekaan RI, A.R Baswedan yang waktu itu jadi delegasi ke Negara Timur-Tengah dengan rombongan menteri,” imbuhnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close