Wafat dalam Usia 96 Tahun, Kiai Ali Yafie Pernah Bagikan Resep Panjang Umur

 

KONTENISLAM.COM - Ulama asal Bugis, Kiai Ali Yafie wafat dalam usia hampir 100 tahun. Pada Juni 2022, mantan ketua umu MUI Pusat itu sempat membagikan resep panjang umur.

Resep itu disampaikan saat sejumlah pengurus Nahdlatul Ulama (NU) berkunjung ke kediamannya di Bintaro, Jakarta Selatan, Jumat siang, 24 Juni 2022.

Mengenakan kemeja koko putih dan sarung putih motif kotak-kotak, Kiai Ali Yafie menerima tamu di tempat tidur. Punggungnya bersandar pada bantal bersusun dua.

Para tamu mengelilinginya di dekat tempat tidur. Dalam usia 96 tahun, Kiai Ali Yafie tampak masih segar. Masih sempat bercanda pada tamunya.

Pada usia sepuh, Rais Aam PBNU 1991-1992 itu mengaku masih rutin membaca. Katanya, mengikuti perintah ayat pertama surat Al-Alaq, “Bacalah!”

Dalam perbincangan santai itu, tetamu sempat menanyakan resep panjang umur. Ternyata kuncinya hanya dua.

“Rahasia umur panjang hanya dua. Pertama jangan marah. Kedua, senantiasa tersenyum,” jawab Kiai Ali Yafie.

“Tapi ingat, jangan senyum sendirian nanti menimbulkan perspektif yang berbeda,” lanjut Kiai Ali Yafie yang disambut gelak tawa para tamu.

Pendiri DDI Parepare Sulawesi Selatan itu juga berpesan kepada generasi muda agar senantiasa menjaga tali silaturahmi yang merupakan intisari dari ajaran Islam. (*)

Sumber: herald

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close