300 Anggota Brigade Motor Surabaya Dampingi Anies Selama Kunjungan ke Jatim

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Pada saat konvoi Bakal Capres Anies Rasyid Baswedan dari Bandara Juanda ke Masjid Al Akbar dan Hotel Sangri-La, Surabaya, Jum’at, 17 Maret 2023, ada sekitar 300 sepeda motor ikut serta berpawai. Itu adalah para anggota Brigade Motor (BrigMo) Pendukung Anies yang dilepas dan diresmikan oleh Ketua Umum Forum Ka’bah Membangun (FKM)  H Habil Marati.

Ketua FKM Nizar Dahlan menyatakan hal itu kepada KBA News, Sabtu hari ini, Brigmo dimaksudkan sebagai pengawal bermotor Anies Bawswedan sealama berada di Surabaya. “Mereka siap terus berparade dan konvoi, termasuk hari ini mengawal Anies menuju Sampang dan melakukan acara lain di hari keduadan ketiga  kunjugan Anies ke Jatim.”
 
Brigmo diresmikan pada Jum’at , 17 Maret di pelataran Hotel Sangri-La Surabaya oleh Habil Marati. Dalam peresmian itu, 300 sepeada motor itu dijejerkan dan mereka berikrar mendukung dan mengawal Anies selama di Surabaya. Anggota Brigmo adalah para anak muda yang mempunyai sepeda motor yang secara sadar dan sukarela mendukung Anies.

Pada saat peresmian itu, di dalam Hotel sedang dilangsungkan acara Simfoni Kebangsaan yang melibatkan relawan dan partai pengusung Anies. Ada sebanyak 45 simpul relawan dan empat partai pendukung, yaitu Partai Nasdem, Partai Demokrasi, PKS dan Partai Ummat. Kunjungan Anies di Jatim itu berkat kerjasama para relawan dan partai pendukung.

Relawan KIB

Pada saat meresmikan Relawan Brigmo itu, Habil Marati yang juga adalah Koordinator Relawan  Kuning Ijo Biru (KIB) disampingi oleh Ketua Umum Relawan Go Anies Sirajuddin Wahab dan Ketua Umum Relawan Amanat Nasional Syahril Hamid. Ketiganya bergabung dalam Relawan KIB.  Relawan KIB adalah anggota partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang Golkar, PAN dan PPP.

Selain dua relawan yang tergabung dalam Kuning Ijo Biru itu, hadir juga dalam kesempatan itu tokoh-tokoh  yang sekarang berada di luar struktur partainya seperti Mirwan Amir (PAN), Andi Sinulingga (Goklar), Yasin Kara (PAN), Anwar Sanusi (PPP), Nizar Dahlan (PPP) dan lain-lain.

“Kami meyakini bahwa Anies merupakan calon Presiden yang dicantai rakyat, karena itu kami bersatu mendukungnya. Kami mengharapkan partai pendukung KIB untuk mengikuti jejak kami bersama-sama mendukung Anies,” kata Habil Marati menyebutkan alasan mengapa mereka mengambil jalan berbeda dari partai mereka masing-masing.

Menurut Habil, banyaknya dukungan rakyat kepada Anies dalam setiap kunjungannya ke daerah menunjukkan rakyat menginginan perubahan, termasuk di Jatim. “Dukungan yang membludak, ramai dan meriah itu menunjukkan bahwa perubahan harus segera diwujudkan. Hak rakyat untuk nenikmati kesejahteraan dan kemakmuran harus dihormati,” katanya.

Dia pun memberikan penilaian, dukungan meriah yang diberikan rakyat Jatim terhadap kunjungan seorang Capres baru terjadi sekarang. “Ini menandakan rakyat Jatim sudah capek dengan kondisi ini dan ingin ada perubahan. Rakyat Jatim menunjukkan diri mereka percaya kepada Anies dan berbondong-bondong mendukungnya,” demikian Habil Marati.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close