Ada Bobby Nasution, Ini Susunan Lengkap Panitia Formula E 2023

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - PT Jakarta Propertindo (JakPro) memperkenalkan susunan panitia Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023. 

Panitia terdiri dari Steering Committee (SC) hingga Organizer Committee (OC).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo kembali didapuk menjadi Ketua SC Formula E tahun ini. 

Bambang akan didampingi oleh 6 Wakil Ketua SC, salah satunya Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain menantu Presiden Joko Widodo itu, Wakil Ketua SC lainnya dijabat Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi serta Eks Ketua OC Formula E 2022 Ahmad Sahroni.

Sementara itu, untuk Ketua Pelaksana atau OC Formula E dijabat eks Pembalap Ananda Mikola. 

Ia didampingi Ketua Umum BPP Hipmi 2023-2025 Akbar Himawan Buchari.

Berikut susunan lengkap kepanitiaan Formula E 2023:

Steering Committee (SC)

Ketua: Bambang Soesatyo

Advisors:

1. Bobby Nasution
2. Prasetyo Edi Marsudi
3. Ahmad Syahroni
4. Ricardo Galael
5. Tinton Soeprapto
6. Anando Eko

Organizing Committee (OC)

Ketua: Ananda Mikola
Wakil Ketua: Akbar Himawan Buchari

Perhelatan Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JEC), Ancol, Jakarta Utara, sudah semakin dekat. 

Kurang lebih dalam tiga bulan ke depan, tepatnya 3-4 Juni, ajang balap mobil listrik internasional tersebut akan terselenggara.

Ketua SC Jakarta E-Prix 2023 Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan Jakarta E-Prix 2023 merupakan kelanjutan dari ajang sebelumnya, yakni Jakarta E-Prix 2022. 

Karena itu, ia berharap, penyelenggaraan tahun ini yang akan berlangsung dua seri dapat terlaksana lebih baik dibanding tahun lalu.

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan. Saya percaya dan optimis serta yakin bahwa ini dapat diselenggarakan lebih baik dari tahun lalu," kata Bamsoet dalam keterangan tertulis, Rabu (1/3/2023).

Bambang berujar Jakarta E-Prix 2023, yang merupakan salah satu event internasional yang bergengsi, perlu mengoptimalkan pelaku usaha kecil menengah dan mikro (UMKM). Oleh karena itu, event ini juga turut melibatkan Hipmi.

Sementara itu, Ketua OC Jakarta E-Prix 2023 Ananda Mikola berterima kasih dan siap menjadi ketua OC Jakarta E-Prix 2023. 

Ananda memiliki pengalaman menjadi salah satu panitia pada event yang sama tahun lalu. 

a pun turut bersyukur dengan kondisi sirkuit yang tetap terjaga. Jadi ia meyakini ajang balap mobil listrik internasional ini akan kembali terselenggara secara baik di JIEC, Ancol, Jakarta Utara

"Dan tahun ini kita juga dapat kepercayaan untuk menjalankan 2 seri, seri 10 dan 11 dari 16 rangkaian seri kejuaraan dunia. Pada tahun ini kita mendapatkan 2 kali balap di hari Sabtu dan Minggu pada 3-4 Juni 2023. Dan ini pertama kali bagi Indonesia mengadakan 2 kali event, dan kita optimistis dari pengalaman dari tahun lalu, insyaallah kita bisa," ujar Ananda.

Di sisi lain, Direktur Utama JakPro Iwan Takwin menambahkan Jakpro secara intensif terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Pihak Formula E Operation (FEO), penyelenggara global Formula E. 

Terutama terkait hal-hal teknis maupun performa sirkuit agar tetap memiliki standar FEO.

JakPro, menurut Iwan, melakukan perawatan, pemeliharaan, hingga perbaikan-perbaikan kecil yang sudah dilaksanakan sejak tahun lalu. 

Hal ini untuk memastikan bahwa sirkuit tetap sesuai standar FEO.

Oleh karena itu, Jakpro mengapresiasi FEO karena telah mempercayakan Jakarta E-Prix 2023 agar melangsungkan balapan mobil listrik selama 2 hari atau 2 set. 

Hal ini merupakan tantangan sekaligus kesempatan untuk membuktikan Jakarta dan Indonesia bisa menampilkan event internasional dengan baik dan lancar.

"Hal itu tentunya akan berhasil dengan kita bekerja sama, solid, tentunya dengan komunikasi yang jelas sekali lagi saya sampaikan terima kasih untuk IMI Pusat dan IMI DKI juga Hipmi yang tentunya tidak setengah-setengah dalam melibatkan tim-nya untuk membuktikan bahwa event ini dampaknya tidak hanya ke olahraga itu sendiri, tetapi juga ke ekonomi dan lingkungan sekitarnya," ujarnya. [detik]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close