Anies Baswedan Makin Sulit Dibendung, Kini Melangkah Pasti Menuju Capres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Afrimadona, Direktur Eksekutif Populi Center,  mengungkapkan perkembangan terbaru mengenai kekuatan Anies Baswedan yang semakin matang menuju Pilpres 2024 mendatang.

Saat ini, katanya, Anies Baswedan semakin sulit dibendung. Arus dukungan kepada mantan Gubernur DKI Jakarta itu semakin kencang dari waktu ke waktu.
 
Apalagi tiga partai politik yang bersinergi dalam Koalisi Perubahan, yakni NasDem, Demokrat dan PKS makin kompak dan solid berjuang untuk Mantan Mendikbud RI tersebut.

Dengan dukungan yang solid tersebut, lanjut Afrimadona, langkah pencapresan Anies Baswedan sudah tak bisa dibendung lagi.

Kuatnya dukungan tiga partai politik tersebut, katanya, sekaligus menepis banyaknya rumor yang menyebutkan bahwa Anies Baswedan tak akan mampu menggenggam tiket capres pada Pemilu 2024.

“Seandainya upaya-upaya menggagalkan Anies itu ada, dukungan ketiga parpol jelas menunjukkan bahwa upaya-upaya membendung Anies telah gagal total,” tandas Afrimadona kepada awak media baru-baru ini.

Dengan demikian, lanjut dia, potensi tiket capres yang diperoleh Anies Baswedan semakin besar.

Menurut Afrimadona, dukungan resmi PKS, Demokrat dan NasDem menjadikan Anies Baswedan semakin disukai masyarakat Indonesia.

Dukungan Partai Keadilan Sejahtera, misalnya, itu murni untuk Anies. Apalagi sebagian besar konstituen PKS, adalah loyalis Anies Baswedan.

Oleh karena itu, katanya, dukungan kepada Anies oleh PKS merupakan representasi dari dukungan politik kolektif konstituen PKS.

Seremoni deklarasi yang dilakukan PKS, katanya, sejatinya hanya formalitas organisasi belaka. Sebab tanpa deklarasi pun, mayoritas konstituen PKS telah bulat memilih Anies.

“Jadi, deklarasi dalam wujud dukungan riil kepada Anies, sudah ada di lapangan,” katanya.

Kini setelah Partai Demokrat mendeklarasi dukungan ke Anies Baswedan, maka kekuatan Anies semakin berlipat ganda.

Arus dukungan ke Anies itu makin besar. Itu berarti peluang Anies Baswedan tak hanya sampai pada calon presiden tapi bisa lebih dari itu.

Sumber: poskupang

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close