Anies Dinilai Akan Membawa Spirit Kemajuan Jakarta ke Seluruh Pelosok Indonesia

 

KONTENISLAM.COM - Pengamat Kebijakan Publik, Agus Wahid menilai, slogan “Sukses Jakarta Untuk Indonesia” yang disampaikan oleh Anies Baswedan adalah hal yang positif.

Sebelumnya, Anies menggunakan slogan “Sukses Jakarta Untuk Indonesia” ketika menghadiri acara Apel Siaga Pemenangan PKS di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu, 26 Februari 2023.
 
“Mungkinkah Anies terlintas di benaknya tentang kemajuan Jakarta harus ditransformasikan ke seluruh rakyat Indonesia? Spiritnya ya. Tapi bukan berarti secara fisik sama derap pembangunannya antara Jakarta dan seluruh negeri,” katanya kepada KBA News, Selasa, 28 Februari 2023.

Anies, kata dia, tentu tahu topografi Tanah Air ini berbeda dengan Jakarta. Karakter penduduknya juga beda. Maka, lanjut jebolan Universitas Indonesia (UI) itu, yang diambil adalah spirit pengelolaan wilayah.

“Selaku Presiden RI, Anies terpanggil mengembangkan budaya pembangunan based on colaboration, yang jelas-jelas membawa keberhasilan tata-kelola pemerintahan DKI Jakarta,” jelasnya.

Ia menilai, model pembangunan ini sungguh tepat bagi bangsa Indonesia saat ini. Tanpa kolaborasi, sungguh berat untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan negara.

“Maka, kolaborasi menjadi pendekatan pembangunan, secara fisik dan mental. Dengan pendekatan ini pun kondusifitas kondisi akan terlihat. Persatuan akan menggema. Demi terwujudnya kemajuan,” ujarnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close