Begini Pesan Positif Anies kepada Pendukung dan Relawan di Negeri Kanguru Australia

 

[ KONTENISLAM.COM ] Bacapres Koalisi Perubahan Anies Baswedan memenuhi undangan pendukung terbang ke Negeri Kanguru Australia. Selama lima hari (4-9 Maret) Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 bertemu sapa menebar ide kebaikan dan memenuhi undangan pemerintah tampil sebagai pembicara di  Australian National University dan ANU Canberra , (6 Maret 2023) dan RMIT Melbourne, (7 Maret 2023)

Anies mengingatkan pendukungnya bahwa Pemilu 2024 adalah bagaimana membentuk Indonesia ke depan. Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat terlepas latar belakang untuk bersama sama membangun negara kita menuju negara yang lebih sejahtera dan berkeadilan secara bersama-sama.
 
Karena waktu singkat, Anies memanfaatkan pertemuan ini untuk lebih dekat berbaur dengan masyarakat termasuk berfoto bersama, dan menjawab pertanyaan-pertanyaan secara singkat. Di ujung acara relawan Sydney menyerahkan cenderamata berupa buku berjudul “Sydney” dan suvenir khas Sydney.

Aara Meet and Greet yang diadakan secara sederhana tapi mempunyai makna yang dalam ditutup dengan doa bersama. Relawan Sydney dalam hal ini diketuai Elvo Satria. Melihat ikon perubahan memenuhi undangan, meski dengan kursi roda dan tongkat tidak menghalangi para sesepuh hadir turut serta dalam acara.

Selain masyarakat, juga hadir para tokoh masyarakat setempat, ketua dan kelompok organisasi masyarakat seperti, CIDE, IQRO, AKIC, Surau Sydney, Muhammadiyah, Perkumpulan Masyarakat Sulawesi, FISI, mahasiswa Indonesia yang tergabung KPII, PIP PKS NSW dan juga perwakilan masyarakat lainnya.

Pada kesempatan ini Anies juga bertemu dengan kawan lama, Amin Hady yang juga hadir saat membidani lahirnya IDN (Indonesian Diaspora Network) di Los Angeles, 2013.

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya Bersama-sama. Anis Baswedan, pengemban amanat dalam proses Pemilihan RI 1 mengawali sambutannya di tengah ratusan masyarakat Indonesia dengan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan sangat terkesan atas sambutan luar biasa dan pertama kali mengadakan pertemuan teruka di taman.

Anies menuturkan tugas Jakarta sudah selesai tapi ada tugas baru yang sangat besar tapi mudah-mudahan tidak berat. “Karena berat dan ringan adalah soal perasaan,” kata dia seperti dituturkan kepada relawan di Sydney, seperti dikutip KBA News, Senin, 6 Maret 2023.

Anies yang pernah tinggal dan bersekolah di luar negeri mengatakan mengenal Indonesia dari luar akan tampak lebih jelas. Maka diharapkan masukan temuan-temuan baru dari masyarakat Indonesia yang berdiam di luar Indonesia untuk kesejahteraan Indonesia.

Anies mengatakan Indonesia termasuk dalam daftar 20 negara Ekonomi besar ( G20). Kesenjangan antara negara-negara sudah semakin kecil tetapi di Indonesia kesenjangan itu semakin membesar. Dia mengingatkan pendukungnya bahwa Pemilu 2024 adalah bagaimana membentuk Indonesia ke depan dan mengajak seluruh elemen masyarakat terlepas latar belakang untuk bersama sama membangun negara kita menuju negara yang lebih sejahtera dan berkeadilan secara bersama-sama.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close