Bukan Salah Anies, Pemberi Izin Warga Tinggal Dekat Depo Plumpang Ternyata Jokowi: Dia Perintahkan Buat KTP - KONTEN ISLAM

Bukan Salah Anies, Pemberi Izin Warga Tinggal Dekat Depo Plumpang Ternyata Jokowi: Dia Perintahkan Buat KTP

Bukan Salah Anies, Pemberi Izin Warga Tinggal Dekat Depo Plumpang Ternyata Jokowi: Dia Perintahkan Buat KTP 

[ KONTENISLAM.COM ] Pegiat media sosial Helmi Felis pasang badan membela mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang disalahkan atas korban kebakaran Plumpang.

Dia mengatakan bahwa Presiden Jokowi lebih dulu membuatkan KTP untuk warga Tanah Merah tinggal sebelum Anies memberi IMB.

Hal itu disampaikan Helmi Felis dalam akun Twitter pribadinya, pada Rabu 8 Maret 2023.

"Jadi gini, Jokowi perintahkan Walikota Jakarta Utara buatkan KTP untuk Warga Tanah Merah (Plumpang) Sedangkan Anies cuma kasih Izin Sementara IMB, Jauh sebelum IMB sementara keluar, Jokowi sudah perintahkan Walikota Jakarta Utara buatkan KTP untuk Warga disana, Yang salah?," ujar dia seperti dikutip dari WE NewsWorthy.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengkritik pihak yang memberi izin tinggal kepada warga di kawasan sekitar Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Menurutnya, belasan nyawa warga Tanah Merah hilang imbas kebakaran tersebut.

"Yang memberikan izin itu saya kira tidak benar. Karena itu tanggung jawab lah sudah ada berapa nyawa hilang," kata Luhut saat jumpa pers di Jakarta Utara pada Senin (6/3).

Luhut meminta peristiwa kebakaran ini dilihat secara jernih. Menurut Luhut, risikonya besar bagi warga yang tinggal di area Depo Pertamina.

"Memang itu dari dulu sudah disiapkan pernah diomongkan. Karena bisa saja pipa disini bocor, Terus belum Ketahuan dan bisa saja gas terbang. Kalau ada api di situ terbakar dan itu bisa saja terjadi itu sekarang," tuturnya.

"Jadi kita harus jernih, saya kira pemerintah harus cari jalan keluar, tidak boleh membuat popularitas disitu. Tidak boleh," ujar Luhut.

Menurutnya, bukan seharusnya lokasi Depo Pertamina Plumpang yang dipindahkan. Akan tetapi, warga Tanah Merah yang mestinya tidak tinggal di kawasan tersebut.

"Jangan dibalik-balik, Plumpang itu sudah dibuat disana ada daerah kosong atau bumfer zone untuk tidak ada kejadian. Jangan ini yang disuruh pindah, orang yang tidak berhak disitu yang harus pindah," pungkasnya.

Sumber: wartaekonomi

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close