Buktikan Kebhinekaan di Tim, Ini Sosok Pascalina, Putri Papua Staf Anies Baswedan

 

KONTENISLAM.COM - Pascalina, perempuan berambut ikal dengan senyum semringah tampak malu saat diajak berbincang. Posisi tubuhnya sempat bergerak ke belakang.

Dia bercerita saat pertama kali bergabung dengan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), tim khusus dibentuk Anies untuk membantunya menjalankan ide-ide di Pemprov DKI Jakarta. “Sebenarnya waktu sebelum lulus kuliah bergabung,” ujar Pascalina dalam video yang diunggah akun Youtube Aksanation seperti dikutip KBA News, Kamis, 16 Maret 2023.
 
Dia bisa bergabung karena mempunyai kenalan. Proses yang dijalani sebelum bergabung adalah mengirimkan CV dan menjalani sesi wawancara. Dia mengaku si pewawancara bernama Dedi, staf TGUPP. Tugas utamanya sebagai asisten Anies di lapangan adalah mengawal isu perempuan dan anak.

Pascalina menjelaskan yang sudah dilakukan sebagai tim di TGUPP adalah membuat platform untuk tempat konseling (penyuluhan). “Konseling (penyuluhan) gizi, masalah keluarga, dan lain-lain,” ujar dia.

Saat ini menurut Pascalina isu paling dibicarakan adalah soal perempuan dan anak. Isu ini kata dia harus terus disuarakan.

Pascalina menilai Anies adalah sosok orang yang punya kharisma yang baik dan bisa membuat orang lain menjadi spesial. Siapapun orang yang ditemui Anies atau ditemui di Jalan, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu bisa langsung mengenal.

Dia mengaku pernah meihat tayangan di Youtube di mana Anies pernah mengalami suatu kejadian seperti podcast Merry Riana. Suami Fery Farhati kata dia mengingat betul peristiwa tersebut. “Anies sampai mengingat tahun persisnya ketika Merry memperlihatkan sebuah foto kepada Anies,” tuturnya.

Anies juga menurut Pascalina selalu melihat orang yang membantunya berdasar kompetensi. Stereotipe-stereotipe kewilayahan tertentu menurut dia tidak pernah menjadi dasar pemilihan mantan rektor Universitas Paramadina dalam memilih anggota tim yang membantunya.

Pascalina mengaku berasal dari Nabire, Papua. Dia mengaku sempat mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Dia sudah berabung di TGUPP selama setahun. Dia juga masih tergabung dalam tim yang mempersiapkan tim pemenangan Anies di Pilpres 2023.

Dia menilai tidak semua orang yang sudah berkecimpung di dalam dunia politik mempunnyai ambisi di dunia ini. “Jangan melihat politiknya. Tapi aktor yang bekerja di lingkaran politik itu,” ujarnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close