Di Depan 100 Ekonom, Jokowi Pamer Pembangunan Selama Jabat Presiden

 

KONTENISLAM.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeberkan pembangunan infrastruktur yang telah dibangun pada era pemerintahannya.

Jokowi menyampaikan hingga saat ini telah menggelontorkan ribuan triliun untuk pembangunan infrastruktur.

Jokowi mengungkapkan, telah dibangun lebih dari dua ribu jalan tol. Tak hanya itu, Jokowi juga mengungkapkan telah membangun 16 bandara.

“Jalan tol ini telah terbangun sampai saat ini 2.040 kilometer, bandara ada 16 baru bandara, pelabuhan 18 baru seaport kita. Bendungan sampai hari ini 29, tapi sampai akhir tahun nanti tambah lagi 9, berarti 38. Irigasi 1,1 juta hektare yang baru yang bisa teririgasi,” jelas Jokowi dilihat dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis 8 September 2022

Tak hanya itu, Jokowi juga menyampaikan pembangunan mikro di berbagai daerah. Salah satunya melalui Dana Desa yang digelontorkan pemerintah.

Ia mengatakan, lebih Rp 400 triliun Dana Desa telah digelontorkan pemerintah. Wujudkan menurut Jokowi telah terbangun berbagai infrastruktur desa, salah satuny jalan desa.

“Dana Desa kita sampai saat ini sudah Rp468 triliun kita gelontorkan ke sana. Kalau Bapak-Ibu bertanya, jadi apa itu Rp468 (triliun)? Yang saya ingat 227 kilometer jalan desa itu jadi,” ujar Jokowi.

Jokowi menuturkan, jembatan juga, menyambungkan antara satu dusun dengan dusun yang lain 1,3 juta meter yang telah dibangun dari Rp468 triliun tadi. Embung ada 4.500 embung. 

“Hal-hal yang tidak pernah kita lihat, tetapi itu sudah terjadi dan sudah realisasi. Inilah Dana Desa yang sudah digelontorkan,” pungkas Jokowi.***[jaringnews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close