Empat Partai Bersatu, Optimis Ubah Warna Merah Jadi Biru Anies di Madiun

 

KONTENISLAM.COM - Empat partai politik, masing-masing Nasional Demokrat (Nasdem), PKS, Demokrat dan Partai Ummat berpotensi mengubah warna merah yang selama ini mendominasi kawasan Madiun Raya.

Hal itu diperlihatkan Nasdem dengan warna khasnya dominan biru, senada dengan warna dengan karakter kuat Partai Demokrat yang juga bernuansa serba biru. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun turut memberi warna baru bagi kemenangan partai koalisi perubahan ini, dengan ciri khasnya, oranye.

“Ketiga partai pengusung Anies Baswedan telah bersatu, diperkuat Partai Ummat yang menyusul kemudian sebagai partai pendukung, telah mengubah peta politik nasional. Dan itu dimulai dari Madiun Raya,” kata Legisan.
Menurut Legisan, warna Madiun Raya kini telah “berubah” dari yang cenderung merah menjadi demonian biru. Hal itu kata dia karena empat partai telah bersatu. “Telah memberi warna baru bagi angin perubahan di kawasan ini,” ujar Legisan.

Pelantikan dan deklarasi relawan Alinsan DPD Madiun Raya di Gedung Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kota Madiun, Jalan Ciliwung, berlangsung meriah pada Sabtu, 4 Maret 2023

Deklarasi yang dihadiri 100 orang relawan serta pimpinan tiga partai pengusung, dan satu partai pendukung Anies Baswedan presiden RI 2024 itu diwarnai yel-yel “Jawa Timur Anies kabeh (semua)”.

“Ini sejalan dengan tagline Deklarasi dan Pelantikan yang bertema “Anies-kan Jawa Timur,” kata Ketua Umum Alinsan, DR. Legisan Samtasfir dari rilis didapat KBA News.

Legisan berharap Anies bisa meraih kemenangan di Jawa Timur. Dia mengatakan Madiun dalam hal ini telah memulainya. “Bersama mengubah tanah merah (abang) dan wilayah abangan menjadi dominan warna biru,” kata dia.

Dalam deklarasi ini, Alinsan resmi melantik pengurus dari enam  daerah tingkat dua. Wilayah-wilayah itu di antaranya Kota Madiun, Kab Madiun, Kab Ngawi, Kab Magetan, Kab Pacitan, dan Kab Ponorogo.

Relawan Alinsan Madiun Raya sebagian besar terdiri dari para pensiunan dan petani. Legisan menjelaskan bahwa ini menunjukkan keikhlasan relawan di wilayah ini. Dalam deklarasi kali ini juga ikut ditandatangani kesepakatan pengoperasian Sekretariat Bersama (Sekber) seluruh relawan Anies di Madiun Raya.

Kelima simpul relawan Anies itu adalah Alinsan, Abah Emas 24, P-24 AB Center, dan Sobat Anies Akrab. “Eksistensi punggawa Alinsan memberi warna tersendiri bagi DPP Alinsan dalam berkiprah sebagai relawan Anies,” kata Legisan.[kbanews]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close