Heboh Oknum Polisi di Sumut Bawa Mobil Curian, Kapolsek Pantai Cermin: Sudah Diproses Propam

 

KONTENISLAM.COM - Beredar video pengakuan korban pencurian mobil yang membeberkan oknum polisi di Polsek Pantai Cermin, Sumatera Utara (Sumut) terima mobil curian. Video itu pun viral di media sosial (medsos).

Dari pantauan SuaraSumut.id, Sabtu (4/3/2023) di akun TikTok @syahrizaltransporter, korban menceritakan jika kasus pencurian mobilnya sudah empat bulan berjalan dan tidak ada titik terang dari Polrestabes Medan.

Mirisnya, korban yang diketahui bernama Syahrizal ini melakukan penelusuran keberadaan mobil Toyota Kijang Innova B 2747 FFF miliknya yang hilang. Ternyata, mobilnya itu dibawa oleh seorang oknum polisi berinisial DP.

"Di Medan ada ini kasus polisi menerima mobil curian inisialnya DP di Polsek Pantai Cermin. Lalu mobil curian itu punya saya yang dicuri jadi ini laporan saya di Polrestabes Medan sudah empat bulan nggak diproses," katanya.
 
Syahrizal bahkan menuding kalau Aipda DP anggota Polsek Pantai Cermin juga menjualkan mobil curiannya. "Gak ada titik terangnya terus mobil yang diterima sama anggota Polsek itu dipasarkan kembali untuk dijualkan di black market," ujarnya.

Korban memohon bantuan kepada Kapolda Sumut, Kapolri hingga Presiden Joko Widodo untuk membantunya menuntaskan kasus pencurian mobil yang dialaminya.
 
"Masa iya polisi menerima mobil curian tanpa BPKB malahan mau dijual kembali tapi gak diproses-proses pak," sambungnya.

Kapolsek Pantai Cermin Iptu M Tambunan membenarkan bahwa Aipda DP, oknum yang dituding membawa mobil curian itu merupakan anggotanya.

"Sekarang sudah diproses di Propam Polda (Sumut) dan juga sudah koordinasi dengan Propam Polres Sergai," katanya.
 
Kapolsek menjelaskan dari pengakuan Aipda DP, dia berteman dengan pelaku yang merupakan adik kandung korban. Aksi pencurian ini terjadi pada bulan Oktober 2022 di rumah korban di Kecamatan Percut Sei Tuan.

"Itu ceritanya yang nyuri mobil korban itu kan adik kandungnya berteman sama anggota kita (Aipda DP). Jadi entah bagaimana mereka tukar mobil itulah awalnya," ungkapnya.

Iptu M Tambunan menyampaikan dirinya telah menyerahkan sepenuhnya kasus anggota polisi Aipda DP yang membawa mobil curian ini ke Propam Polda Sumut.
 
"Kalau kasus pencuriannya gak ada hubungan dengan Polsek," pungkasnya.

Sumber: suara

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close