Jarnas Tegal dan Slawi Iuran Pasang Spanduk Ramadan Anies Baswedan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Jarnas Tegal dan Slawi Iuran Pasang Spanduk Ramadan Anies Baswedan

 

KONTENISLAM.COM - Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Tegal Raya dan Slawi iuran memasang spanduk ucapan Menunaikan Ibadah Puasa Ramadan di sejumlah titik strategis. Saat ini sudah terpasang 11 spanduk dan rencananya akan ditambah lagi secara swadaya.

Wakil Ketua Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan Tegal-Slawi (Jarnas Galawi) Ali Mustaqim mengatakan, Jarnas Galawi merupakan penggabungan Jarnas Tegal Raya dan Jarnas Pandawa Slawi. Dua simpul Jarnas turut menyemarakkan Ramadan dengan melakukan pemasangan spanduk bergambar Anies Baswedan.
 
“Menjelang Ramadan 2023 lalu, relawan sudah memasang spanduk 11 titik strategis di Kabupaten Tegal dan Kota Tegal,” katanya saat dihubungi KBA News dari Yogyakarta, Minggu, 26 Maret 2023.

Dia mengatakan, pemasangan spanduk berasal dari dana swadaya pengurus Jarnas Galawi. Spanduk yang dipasang ukuran 1×5 meter. Cukup terlihat oleh warga atau pengguna jalan yang melintas. “Anggarannya secara swadaya atau iuran pengurus,” tegasnya.

Menurut dia, pemasangan spanduk ini sebagai bagian dari sosialisasi Bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan; NAsDem, Demokrat dan PKS. “Kami memanfaatkan momen Ramadan ini dengan memasang spanduk bergambar Anies Baswedan,” tegasnya.

Dia berharap pemasangan spanduk ini bisa mengena di kalangan masyarakat. Harapannya warga Tegal Raya bisa lebih mengenal cucu Pahlawan Nasional AR Baswedan sekaligus mendongkrak elektabilitasnya. “Semoga usaha yang dilakukan relawan dengan suka rela ini bisa mendongkrak elektabilitas Pak Anies, khususnya di Tegal Jawa Tengah,” pintnya.

Menurut dia, relawan Jarnas di Tegal Raya sudah terbentuk beberapa bulan lalu. Dalam waktu dekat akan menggelr musyawarah kerja (Musda) yang diikuti sejumlah simpul relawan Anies Baswedan di wilayah Pantai Utara Jawa (Pantura). Musda digelar pada Bulan Suci Ramadan, bersamaan dengan buka puasa bersama.

Ali mengatakan, agenda Musda rencananya dihadiri 250 peserta yang berasal dari beberapa simpul relawan Anies Baswedan. Panitia saat ini sedang mempersiapkannya. “Memang ini merupakan Musda untuk wilayah Pantura, direncanakan dihadiri 250 peserta,” katanya.

Adapun peserta Musda berasal dari beberapa daerah di Pantura Jawa Tengah bagian barat dan Jawa Barat bagian Timur; seperti Tegal, Kota Tegal, Brebes Selatan, Brebes Utara. “Mungkin Cirebon dan Pemalang bisa gabung,” ungkapnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close