JUJUR + AMANAH = BERKAH - KONTEN ISLAM

JUJUR + AMANAH = BERKAH

 

KONTENISLAM.COM - Oleh: Widi Astuti

Saya beberapa kali mendapati inbox dari temen-temen dunia maya.  Mereka  menanyakan tentang cara mendapatkan hibah bantuan untuk sekolahan, terkhusus TK. Mereka menanyakan lembaga mana saja yang menyediakan hibah tersebut. Dan menanyakan apakah sekolahan mereka bisa mendapatkan bantuan.

Saya bisa memahami jika temen2 guru TK ataupun yayasan pendidikan penasaran dengan TK Persis 447 Samirono. Seolah TK Persis ini lancar banget kegiatannya. Tak ada hambatan operasional. Bantuan mengalir lancar. 

Wajar jika pada penasaran. Karena TK ini gratis tapi kok cepet banget berkembang. Kok bisa menggaji guru 3 orang dengan gaji layak. Kok bisa punya sapi. Kok bisa sering baksos dan berbagi sembako ke lingkungan sekitar dan kegiatan lainnya. 

Asli saya bingung kalau mendapat pertanyaan begini. Soale selama ini kami tidak pernah mengajukan proposal bantuan ke lembaga resmi manapun. Semuanya mengalir begitu saja. Mengalir seperti air diiringi doa dan  ikhtiar maksimal.
Mungkin inilah yang namanya berkah. Pertolongan datang tak terduga dari arah manapun. Ketika kami menggratiskan biaya pendidikan 100%, saat itulah pintu-pintu langit terbuka dengan lebarnya. Mengabulkan segala doa yang dipanjatkan dari lubuk hati terdalam.
Kami berikhtiar dengan menuliskan segala kegiatan TK Persis 447 Samirono. Dari pembangunan gedung, biaya operasional, hingga rintisan peternakan sapi. Semuanya ditulis di medsos (facebook & whatssapp). Ditulis mengalir apa adanya sesuai fakta di lapangan.
Ketika uang donasi masuk, maka kami juga melaporkan secara transparan penggunaannya untuk apa saja. Agar para donatur faham jenis-jenis pengeluaran TK. Dan mereka semakin percaya.

Jujur adalah kunci utama. Ketika kita jujur, maka segala urusan akan diberikan kemudahan. Donaturpun akan semakin menaruh kepercayaan. Jangan sekalipun menciderai kepercayaan donatur. 

Ada Alloh yang selalu mengawasi. Alloh Maha Tau apapun yang kita kerjakan. Pintu-pintu keberkahan akan selalu terbuka selama kita jujur dan amanah. Jika kedua hal itu hilang, maka percayalah  bahwa pintu keberkahan akan tertutup....sungguh merugi.

Jadi kepada para guru TK ataupun pengelola yayasan pendidikan, jangan pernah ragu untuk menuliskan kegiatan di medsos. Gunakan medsos kita untuk share kegiatan sosial, pendidikan, ataupun keagamaan. Gunakan untuk support kemajuan lembaga pendidikan masing-masing. 
Kewajiban kita cuma berusaha. Alloh-lah yang akan menggerakan hati orang-orang baik untuk membantu kita. Alloh-lah yang akan memudahkan segala urusan. Dengan catatan sudah berdoa dan berikhtiar semaksimal mungkin.

Saya faham para guru TK di pedesaan itu benar-benar berjuang. Gajinya sangat sedikit. Bahkan mungkin 3 bulan sekali baru gajian. Dan saya mengerti jika TK di pedesaan sangat minim sarana dan prasarana pembelajaran.

Gunakan medsos dengan smart. Agar bisa mengundang para orang baik hati mendukung kegiatan kita. Ssmangat selalu ya ❤️

Btw, saya bukan guru TK, cuma pengurus TK aja πŸ˜€.

Jadi jangan nanya tentang materi pembelajaran TK ke saya. Dijamin saya gak tau ✌️😁
Saya hanya IRT yang tukang rusuh di medosπŸ˜‚

*Foto: pengajian untuk ibu-ibu. Diantaranya ada beberapa mualaf yang bersyahadat lewat TK. Mereka ikut merasa memiliki TK karena TK sering mengadakan kegiatan untuk lingkungan sekitar. Jika ada kegiatan di TK, mereka pasti datang membantu di dapur.

(fb)
Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam | Ikuti Kami di Facebook: Berita Indonesia | Flow Twitter Kami: @kontenislam_com

Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam
close