Mantan Sekjen Kemhan RI Optimistis Anies-AHY Meraih Tiket Pilpres 2024

 

KONTENISLAM.COM - Bekas Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan periode 2014-2016, Letnan Jenderal TNI (Purn.) R. Ediwan Prabowo, S.I.P berharap pasangan Anies Rasyid Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono mendapat tiket di Pemilihan Presiden 2024. Dia melihat Partai Demokrat sebagai salah satu pendukung di Koalisi Perubahan sudah bulat mendukung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

Edhi melihat persamuhan Anies dengan Majelis Tinggi Partai Demokrat maupun lainnya sudah berada dalam frekuensi yang sama. “Dan tentu Partai Demokrat mengusulkan dan berharap yang menjadi Cawapres adalah Agus Harimurti Yudhoyono,” ujar Edhi kepada KBA News di Jakarta, Minggu, 5 Maret 2023.
 
Dia beralasan setelah melihat fakta di lapangan dari teman-teman di daerah, pelbagai lapisan masyarakat banyak mendukung pencalonan AHY. Beberapa lapisan itu di antaranya nelayan, masyarakat di desa, petani, dan juga beragai komunitas.

“Itu memang suaranya berharap AHY berpasangan dengan Anies. Jadi kalau ada survei Anies-AHY tertinggi saya sudah tidak heran, bisa itu terjadi,” kata dia.

Kelebihan utama AHY menurut Ediwan terutama saat dia masih menjadi perwira aktif militer. Suami Ansisa Pohan dianggap memiliki potensi dan kepemimpinan yang bagus. Dia juga dinilai memiliki wawasan yang luas. Keunggulan lainnya adalah, AHY memiliki pendidikan yang tinggi.

“Saya kira sangat mumpuni mendampingi Anies,” ujarnya.

Menurut Edi banyak pendapat bahwa Anies-AHY adalah pasangan sejati, dwitunggal yang serasi. Dia bilang banyak pihak berharap keduanya bisa betul-betul terwujud menjadi pasangan di Pilpres 2024. “Meski begitu dalam hal ini semua masih dalam proses.

“Saya optimistis namun itu semua proses dan nanti kita berharap mudah-mudahan terwujud Anies-AHY,” kata dia.

Harapan relawan Maspro AA menurut Edi adalah terselenggaranya Pemilu 2024 dengan penuh damai dan penuh persaudaraan. Menuru dia, meski berbeda pilihan namun ini semua adalah dalam suasana pesta demokrasi. Dia berharap jangan ada suasana permusuhan, jangan terhasut, jangan mau dihasut untuk kita saling bermusuhan, saling ejek, saling bully. “Bahkan sampai terjadi keributan di lapangan,” ujarnya.

Edi tidak sepakat bila ada keinginan untuk mempercepat terselenggaranya Pemilu 2024. Dia ingin kita semua mengikuti konstitusi yang berlaku dan konsensus. “Saya berharap pasangan Anies-AHY dapat tiket, kokoh, kuat, dan berhasil di Pilpres 2024,” tuturnya.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close