Meski Wilayahnya Dikuasai ‘Banteng’, Warga Jawa Tengah Eks Kader PDIP Ini Akan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden: Tak Ada yang Mustahil! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Meski Wilayahnya Dikuasai ‘Banteng’, Warga Jawa Tengah Eks Kader PDIP Ini Akan Dukung Anies Baswedan Jadi Presiden: Tak Ada yang Mustahil!

 

[ KONTENISLAM.COM ] Salah seorang warga Jawa Tengah (Jateng) yang juga eks kader PDIP, Slamet Sudarso blak-blakan mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden di 2024.

Meski sadar bahwa Jateng merupakan basis suara PDIP alias Kandang Banteng, Slamet yang kini jadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Laskar Angkatan Muda Anies Baswedan (Laskar AMAN) Jawa Tengah, masih terus optimistis Anies bisa mendapat banyak dukungan dan suara untuk 2024 nanti.
 
“Betul Jateng kandang banteng tetapi menurut saya bukan hal yang mustahil kalau kita bisa berkomunikasi dengan baik dengan warga Jateng,” ujar Slamet saat bincang bersama pemerhati pendidikan, Indra Charismiadji di kanal Youtube LAMAN TV, dikutip Selasa (7/3/23).

Mengenai dirinya yang memutuskan mendukung Anies meski berada di tengah-tengah suasana kehidupan PDIP dengan segala macam kadernya. Slamet menolak disebut melawan “Pakem” kehidupan di Jateng.

Menurutnya ia justru berpegang pada pakem Demokrasi di mana bebas memilih dengan pertimbangan logis dan berdasar fakta.

“Sebetulnya saya tidak lari dari pakem, saya berpegang pada pakem demokrasi. Demokrasi itu kan boleh berbeda, ada pertimbangan logis dan masuk akal,” jelasnya.

Memilih Anies menurut Slamet adalah sebuah proses kejujuran.

Situasi Slamet yang merupakan Warga Jateng plus pernah menjadi kader PDIP rasanya tidak mungkin mendukung Anies kecuali dengan proses kejujuran yang dilewati.

“Kalau saya paksakan saya harus memilih di luar Anies karena alasan sama-sama pernah di PDIP dan warga Jateng itu malah nggak jujur. Namanya jujur itu mengikuti hati nurani, jadi sayan sedang sangat jujur sekali (memilih Anies),” jelasnya.

Sumber: wartaekonomi

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close