Milenial Klaten Berbondong-bondong Dukung Anies Baswedan Presiden 2024

Daftar Isi
 

KONTENISLAM.COM - Hujan yang mengguyur Klaten, Jawa Tengah pada Kamis, 9 Maret 2023 tidak menyurutkan semangat kalangan anak muda untuk menghadiri Rembuh Indonesia Maju, diskusi menyambut suksesi kepemimpinan nasional pada Pilpres 2024. Mereka tampak semangat menyongsong masa depan.

Dalam diskusi yang dipandu Sulthan Moh. Nashier, kalangan milenial ini juga tampak antusias. Pada kesempatan itu, aktivis Relawan Anies Alumni Gadjah Mada (Relagama) ini memberikan wawasan kebangsaan dan kepemimpinan nasional.
 
Usai diskusi tersebut, kalangan anak-anak muda bersepakat membentuk wadah bernama Manies Klaten akronim dari Milenial Anies Klaten. Pada saat yang sama, Usamma Fakhruddin didaulat sebagi Ketua Manies Klaten.

Sulthan mengatakan, kalangan anak muda dalam menyambut Pilpres 2024 cukup tinggi. Namun, selama ini segmen anak muda khususnya milenial usia 18-25 tahun belum maksimal digarap. “Anak-anak muda ini antusias. Saya sebagai pemandu diskusi kagum dengan semangat mereka untuk perubahan negeri ini ke arah yang lebih baik,” katanya kepada KBA News, Sabtu, 11 Maret 2023.

Para peserta diskusi yang semuanya merupakan pemilih pemula memberikan testimoni tentang sosok Anies Baswedan. Di mata mereka, Anies Baswedan merupakan sosok yang berpendidikan, cerdas, milenial, bijaksana, cendekiawan, keren, panutan dan mantap.

Ketua Manies Klaten Usamma Fakhruddin menjelaskan, generasi muda yang akan menapaki masa depan bangsa ini. Generasi muda berhak mengetahui seperti apa warna masa depan bangsa. Maka peran kalangan anak muda sangat menentukan.

Menurut dia, Pemilu 2024 merupakan mekanisme yang telah diatur konstitusi dalam rangka melahirkan pemimpin nasional. Karena itu penting bagi generasi muda membentuk wadah sebagai gerakan bersama untuk melakukan perubahan melalui pemilu.

Aktivis yang akrab disapa Yusa ini mengungkapkan, terbentuknya wadah anak muda yang bernama Manies Klaten ini sekaligus menjadi solusi atas macetnya gerakan menggalang kalangan milenial. Selama ini banyak relawan namun tidak menyentuh kalangan anak muda,” terangnya.

Yusa mengungkapkan dari pertemuan awal ini anak-anak muda yang tergabung dalam Manies merupakan kalangan kampus dengan usia di bawah 18 – 25 tahun. Sebagai gerakan awal, Manies pun membuka kalangan Generasi Z atau milenial di Klaten untuk bergabung bersama Manies Klaten. “Tentu tujuannya untuk mengenalkan sosok Anies Baswedan sebagai calon presiden di kalangan anak muda,” ungkapnya. 

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close