Nasehat Tokoh Kristiani Solo untuk Pihak yang Meragukan Kepemimpinan dan Kemampuan Anies

Daftar Isi
 

[ KONTENISLAM.COM ] Sejumlah pihak masih meragukan kepemimpinan dan kemampuan Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden (capres) 2024. Bahkan ada yang dengan sengaja melempar isu bahkan fitnah untuk menyudutkan kredibilitas Anies Rasyid Baswedan. Padahal semua tuduhan itu tak ada satu pun yang terbukti.

“Saya pribadi sebagai seorang pendeta dari salah satu gereja di Kabupaten Sukoharjo dan Kota Surakarta selalu mendoakan yang terbaik bagi Bapak Anies Rasyid Baswedan. Tuhan Yesus Kristus selalu memberi kesehatan, melindungi beliau dan keluarganya. Dan Tuhan menambahkan hikmat, kesabaran dan kebijakan,” tutur Pdt. Tertius Agus Sijanto kepada KBA News, Senin, 6 Maret 2023.
 
Tokoh Kristiani yang menggembala jemaat di Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo ini menyatakan, ada sebagian orang yang meragukan akan kepemimpinan dan kepiawaian Anies Rasyid Baswedan. Salah satunya dengan memberi label intoleran dan sejenisnya. Tapi semua itu hanya rekaan belaka. Sama sekali tidak pernah terbukti selama Anies Rasyid Baswedan menjadi orang nomor 1 di DKI Jakarta.

Apabila alasan mereka mengaitkan dengan pemilihan gubernur DKI Jakarta saat itu, tambahnya, hal tersebut sudah tidak relevan. Semua pihak harus menghargai ketetapan hukum dan mematuhi keputusan komisi pemilihan umum (KPU).

“Jika dikaitkan dengan Pilgub DKI Jakarta kala itu, jelas tidak relevan. Itu sudah masa lalu. Marilah membenahi yang sekarang dan menatap masa depan bangsa yang lebih baik,” tegasnya.

Menurutnya, apabila pada waktu itu ada yang merasa dirugikan bisa melaporkan ke pihak kepolisian atau Mahkamah Konstitusi (MK). Dikatakannya, kepemimpinan Anies Rasyid Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta telah menciptakan keberhasilan, kedamaian, suasana kondusif dan bahagia warganya.

Untuk itu, imbuhnya, semua pihak diharapkan mengakhiri tudingan miring terhadap capres dari Koalisi Perubahan tersebut. Hendaknya semua pihak, dari berbagai latar belakang suku, ras, agama dan antargolongan, bersatu padu mendukung Anies Rasyid Baswedan.

“Keberanian dan kesediaan Bapak Anies Rasyid Baswedan guna melanjutkan kepemimpinannya, untuk maju dicalonkan sebagai presiden 2024 adalah kebanggaan tersendiri bagi kami,” ungkap Pdt. Tertius Agus Sijanto.

Sumber: kba

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close